Sambut Ramadhan, IRMI Bersama DKM Bersihkan Tempat Ibadah

Iklan Semua Halaman

.

Sambut Ramadhan, IRMI Bersama DKM Bersihkan Tempat Ibadah

Sku Metropolitan
Kamis, 17 Mei 2018


BEKASI METRO- Mengambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H,Ikatan Remaja Masjid Al-Istiqomah (IRMI) bersama dengan Dewan Kerja Masjid (DKM) mengadakan giat bersih-bersih Masjid Al - Istiqomah kampung Cabang empat Desa Hurip Jaya kecamatan Babelan, selasa (15/05/2018).



Salah seorang tokoh masyarakat Engkong, H Marulloh, mengajak para anak muda khususnya yang berada di kampung cabang empat untuk melakukan kegiatan membersihkan masjid yang berada di wilayah tersebut.

H. Marulloh menyampaikan supaya anak muda membersihkan Masjid apalagi tempat mengambil air wudhu, supaya pas menjelang bulan suci Ramadhan sudah siap di gunakan pada saat Sholat Tarawih.

Sementara Ketua Ikatan Remaja Masjid Al- Istiqomah (IMRI) Imron mengatakan Giat bersih-bersih masjid ini merupakan Program  dalam rangka menyiapkan diri dan lingkungan dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan juga merupakan Moment yang baik dan positif bagi anak anak muda IMRI. 

Dirinya sangat mendukung kegiatan bersih bersih dan sekaligus mengajak warga biar nanti pas kita menjalankan sholat tarawih di masjid merasa nyaman

"Remaja IRMI sangat antusias dan bersemangat dalam melaksanakan kegiatan tersebut karena kebersihan merupakan sebagian dari imam," Kata Imron yang sekaligus Ketua Kordinator giat tersebut kepada SKU Metropolita. 

Imron juga mengatakan,bahwa giat yang dilakukan bukan hanya membersihkan masjid, namun juga musholah yang berada di kampung cabang empat Desa Hurip jaya kec.Babelan kabupaten Bekasi.

Encek salah seorang anggota IMRI menyambut positif kegiatan yang dilakukan, dan sagata senang dengan adanya kegiatan tesebut. 

"Apalagi kegiatan seperti ini terhitung jarang sekali di adakan di bulan bulan lain,"Katanya

"Sebagai anak muda dan sekaligus anggota IMRI berharap kegiatan ini jangan hanya di bulan suci ramadhan,  dan juga perlu dilaksanakan di bulan lainnya," Tuturnya (Hidayat/Ncek)