154 Desa Akan Melaksanakan Pilkades 26 Agustus 2018

Iklan Semua Halaman

.

154 Desa Akan Melaksanakan Pilkades 26 Agustus 2018

Sku Metropolitan
Sabtu, 30 Juni 2018


BEKASI, METRO - Pendaftaran Calon Kepala Desa di Kabupaten Bekasi telah dibuka sejak Jumat 29 Juni 2018. Pemilihan kepala Desa akan dilaksanakan serentak di 154 desa.
Salah seorang calon Kepala Samudra jaya Kecamatan Taruma jaya, Ibnu Hajar HS, S,Ag, untuk ke tga kali,  telah mendaftarkan diri di Kantor Desa Samudra Jaya menjadi calon Kepala Desa, masa bahkti  2018/2023.


H. Bambang, perwakilan relawan Ibnu Hajar, dari Kadus mengatakan, kami mengawal dan mendukung Ibnu hajar menjadi kepala Desa Samudra Jaya jilid 3. Selama ini kinerja Ibnu suah dirasakan masyarajat desa Samudra jaya, maka dengan keberhasilannya meningkatkan pembangunan di wiliayah kami, maka kami membutuhkan pemimpin yang mampu mengayomi dan membangun Desa Kami, katanya.

Dia menambahkan, "kami serta relawan-relawan lain nya akan mengikuti dari awal pendaftaran di buka, dan akan membantu mengawal dan mendukung penuh hingga sampai hari pemungutan suara tiba ", jelas nya.

Sementara itu, Edi sudrajad, juga relawan Ibnu Hajar HS, S,Ag mengatakan kami mengharapkan Ibnu hajar menjadi Kepala Desa lagi untuk ke tiga kali. Setelah dilakukan deklarasi di kediaman Ibnu Hajar, kami bersama sama mengantarkannya ke Kantor Desa untuk mendaftar sebagai calon kepala desa kembali, ungkapnya.

Calon Kepala Desa Samudra Jaya, Ibnu Hajar ketika ditemui setelah mendaftarak sebagai calon Kepela desa menuturkan, saya sangat berterima kasih kepada seluruh partisipan dan relawan-relawan yang sudah mengantarkan saya untuk pendaftaran calon Kepala Desa. Semoga Desa kita nanti bisa menjadi Desa Percontohan dan insyaallah Kantor Desa Samudra Jaya bisa diresmikan langsung Bapak Presiden Ir. Joko Widodo" tuturnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa, Benni Yusnandiar menjelaskan,  “tahapan Pilkades sudah berjalan mulai hari Jumat (29/6). Proses pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa dibuka hingga tanggal 04 Juli 2018 mendatang. “Sesuai dengan tahapan yang ada, proses pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa akan berlangsurng selama enam hari kedepan dan akan ditutup pada tanggal 4 Juli mendatang,” ucapnya.

Proses perpanjangan pendaftaran Bakal Calon, kata dia, akan dilakukan apabila dalam kurun waktu enam hari itu hanya ada satu Bakal Calon yang mendaftar. Sebab, sesuai persyaratan proses pendaftaran Calon Kepala Desa di setiap desa minimal dua orang.

“Akan kita lakukan perpanjangan selama dua puluh hari. Kalau selama masa perpanjangan itu tidak ada juga yang mendaftarkan lagi maka kita akan menungunggu ketentuan dari Bupati selanjutnya apakah akan dibuka lagi (pendaftaran-red) atau ditunjuk Pj dari PNS,” ungkapnya.

Adapun jumlah maksimal calon yang mengikuti Pemilihan Kepala Desa di setiap desa akan dibatasi lima orang. “Apabila dalam perjalanannya pendaftar dalam satu desa lebih dari 5 orang, mereka akan menjalani tes seleksi yang dilakukan oleh tim akademisi yang telah kami tunjuk,” ujarnya.

 “Saya berharap proses pendaftaran calon ini bisa berjalan dengan aman dan lancar serta diikuti oleh orang-orang ber-qualified yang mampu membangun desanya masing-masing,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pilkades akan digelar di 154 Desa di Kabupaten Bekasi. Proses pemungutan suara akan dilakukan secara serentak pada tanggal 26 Agustus 2018 mendatang. (Hidayat/Doy)