Kadisdik Sayangkan Pelecehan Seksual Terhadap Siswa

Iklan Semua Halaman

.

Kadisdik Sayangkan Pelecehan Seksual Terhadap Siswa

Sku Metropolitan
Selasa, 12 Juni 2018


DEPOK, METRO- dugaan pelecehan Seksual yang dilakukan oleh seorang oknum guru terhadap 13 siswa, mendapat perhatian serius dari Kepala dinas Pendidikan Kota Depok. Kami akan menindak oknum guru yang melakaukan perbuata tudak senonoh terhadap siswanya, hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, M. Thamrin kepada wartawan baru- baru ini.

M. Thamrin
M.Thamrin, menuturkan, “saya sangat menyayangkan kasus pelecehan seksual terhadap 13 murid SDN yang terjadi di Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, beberapa waktu lalu. Kami  sudah memanggil Kepala Sekolah yang bersangkutan. Ia menyebutkan jika oknum guru yang menjadi pelaku pelecehan tersebut bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS), melainkan seorang guru honorer. Saya menghimbau para Kepala Sekolah terus melakukan pengawasan saat Jam belajar dan senantiasa melakukan pengawasan terhadap semua guru disekolahnya. Kami juga menganjurkan para wali kelas rutin melakukan konsultasi kepada orang tua Siswa minimal 1 Bulan sekali” tuturnya.

Sementara itu, Pengamat Pendidikan, Hotler Situmorang, ketika dimintai tanggapannya tentang perlakuan seksual yang dilakaukan oknum guru mengatakan, “saya sangat neyesalkan tindakan oknum guru sekolah tesebut. Perilaku seorang guru tersebut sudah saaatbta segera dilakukan tindakan oleh Kepala Sekolah dan Kepala Dinas. Perlakuan seperti ini tidak boleh didiamkan, agar jangan terulang kembali di Kota Depok.

Hotler menambahkan, selain tidakan dari Kepala Sekolah dan Kepala Dinas, penegak hukum dalam hal ini Kepolisian, sudah saatnya melakukan pengusutan terhadap pelecehan seksual yang dilakukan oknum guru SD tersebut. Orang tua juga mau anaknya menjadi saksi nanti dipengadilan, karena mereka adalah kunci dalam permasalahan tersebut, tambahnya. (Jalampong R)