Satresnarkoba Lakukan Tes Urine Terhadap Supir

Iklan Semua Halaman

.

Satresnarkoba Lakukan Tes Urine Terhadap Supir

Sku Metropolitan
Kamis, 07 Juni 2018

METRO, BEKASI – Menjelang arus mudik lebaran, supir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) menjalani tes narkoba di Terminal Cikarang, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kamis (07/06) siang.



Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi, AKBP Arlon Sijintak mengatakan tes narkoba terhadap supir bus dilakukan untuk menjamin keamanan dan keselamatan penumpang saat berada dalam perjalanan mudik.

“Jadi tujuannnya adalah agar teman-teman kita yang berprofesi sebagai supir bus ini tidak ada yang menggunakan narkoba sehingga penumpang yang mudik dan dibawa ke kampung halamannya selamat tanpa kurang apapaun,” Kata AKBP Arlon Sijintak saat diwawancarai SKU Metropolitan.

Terang dia, Dari kurang lebih 30 orang supir bus yang menjalani pemeriksaan, kata dia, tidak ada satu orangpun yang terbukti mengkonsumsi narkoba.

“30 orang yang sudah dites urine dan semuanya tidak ada yang terindikasi menggunakan narkoba,” ucapnya.

Kalaupun ada yang kedapatan mengkonsumsi narkoba, sambungnya, maka nantinya akan diambil tindakan tegas sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

 
"Kita akan lakukan pembinaan untuk supir jika ada yang mengkonsumsi narkoba," tutupnya.

Sementara itu Supir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Burhan mengapresiasi kegiatan tersebut untuk mengantisipasi kecelakan.

"Bagus dengan kegiatan tes urine ini dan juga untuk mengantisipasi kecelakaan kami melakukan pergantian supir setial tujuh jam," tutupnya. (Ely/Martinus