Usai Nyoblos, Wakil Bupati Hendriwansyah Lakukan Monitoring Pelaksanaan Pilkada

Iklan Semua Halaman

.

Usai Nyoblos, Wakil Bupati Hendriwansyah Lakukan Monitoring Pelaksanaan Pilkada

Sku Metropolitan
Jumat, 29 Juni 2018


TULANG BAWANG, METRO- Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah meminta kedepan dalam pelaksanaan Pemilu legislatif dan Pilpres 2019. Pihak penyelanggara Komisi Pemilihan Umun (KPU) Tulangbawang kiranya melakukan pembebenahan dan bekerja lebih maksimal.
Pasalnya, Setelah Hendriwansyah melakukan Monitoring di beberapa TPS yang berada di Kecamatan Menggala masih banyak kekurangan termasuk masyarakat yang tidak dapat memberikan hak suara mereka dalam Pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilihan Gubernur yang dilaksanakan lima tahun sekali ini.

Hal ini dikarenakan masyarakat mengaku tidak mendapatkan Formulir C6/KWK sebagai syarat melakukan pencoblosan di masing-masing TPS yang tersebar di 15 Kecamatan. 147 kampung dan 4 kelurahan dengan jumlah TPS 758 TPS serta dengan jumlah mata pilih 251.200.

“ini aja baru di Kecamatan Menggala yang merupakan ibu kota di Tulangbawang, bagaimana diwilayah kecamatan lain yang memang tempatnya cukup jauh. Saya sudah ke beberapa titik memang masih banyak kelemahan yang ada dari pihak penyelanggara KPU,”kata Hendriwansyah usai melakukan monitoring di TPS 5 Kampung Tua (Tiuh Tohow) Menggala. Rabu (27/6).

Idealnya lanjut Hendriwansyah, Undangan untuk mencoblos seharusnya sudah diterima masyarakat pemilih tiga hari sebelum pencoblosan. “Namun faktanya, sejumlah warga mengaku belum mendapat Formulir C6/KWK. Hal seperti ini saya minta kedepan pihak penyelenggara dapat melakukan pembenahan, apalagi sebagai pihak penyelanggara kan ini sudah melaksanakan Sistem yang ada mengingat kita baru saja melakukan Pemilihan Kepala Daerah di Tulangbawang belum lama ini. Seharusnya lebih baik lagi dong, bukan seperti ini nambah merosot, “jelasnya.

Dengan demikian ia menghimbau kepada Masyarakat Tulangbawang kiranya dapat memberikan Hak pilih mereka.

Sementara itu, terpisah salah satu Masyarakat Menggala herwanto mengaku sangat kecewa. Pasalnya Ia dan keluarganya tidak mendapatkan Formulir C6/KWK,”di rumah saya ada 5 orang wajib pilih. Tapi hanya 3 orang yang diberikan formulir C6/KWK ,”keluhnya.

Pantauan dilokasi Wabup melakukan pencoblosan di TPS 12 kampung Bujung tenuk Menggala. Selanjutnya, Wabup melakukan melanjutkan monitoring di beberapa TPS yang berada di kecamatan Menggala.(Effendi)