DD Tahap Pertama Dialokasikan Bangun Jaling

Iklan Semua Halaman

.

DD Tahap Pertama Dialokasikan Bangun Jaling

Sku Metropolitan
Rabu, 25 Juli 2018


SUBANG METRO- Dana Desa (DD) tahap pertama yang dterima Desa Belendung di alokasikan untuk membangun jalan lingkungan di Dusun 2, RW 05 dan Dusun 1 RW 11 Desa Belendung Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Ketua Tim pelaksana kegiatan, Acep Rohendi, saat dikonfirmasi wartawan SKU Metropolitan menjelaskan, DD tahap pertama digunakan untuk membangunan jalan lingkungan. Dengan dibangunnya jalan lingkungan tersebut akan meningkatkan perekononiman dan mempermudah masyarakat mengangkut hasil bumi yang akan di jual  ke pasar.


Pembangunaan jalan di   RW 05 gang ogut, sepanjang 245 meter lebar 2 meter, hotmik jalan lingkungan RW 11 panjang 171 meter lebar 2 meter. Pembangunan tersebut dilaksanakan warga setempat di dampingi para tokoh serta Babinsa TNI AD dan Binmas Pol, jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Belendung, Hartono saat di sambangi wartawan dii kediamannya mengatakan, Dana Desa tahap pertama diterima sebesar Rp 142 juta. Kami mengutamakan pembangunan infrastruktur, agar masyarakat dapat memanfaakan dana desa tersebut. Tahap pertama telah dilaksanakan pembangunan jalan di dua titik.

Sedangkan DD tahap kedua akan digunakan menghotmik jalan di dua titik lagi di RW 01 dan RW 06 akan di hotmik. Lokasi jalan yang akan dibangun di RW 06 Gang Gapit dan Gang H. Karsd sepenjang 120 meter dengan lebar 2 meter.  Pada tahu 2019 untuk  pembangunan inprastruktur jalan akan rampung, ujarnya.

Ditempat terpisah, Ogut, salah orang tokoh masyarakat mngungkapkan, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah terutama kepada Kepala Desa Belendung dan seluruh aparat desa yang telah mengalokasikan dana desa untuk membangun jalanlingkungan. Saat ini jalan kami sudah mulus karena sudah di Hotmik. Tenaga untuk melaksanakan pembangunan tersebut juga dari warga kami, terangnya. (ABH Jts/Mul).