Diduga Cabuli Anak Dibawah Umur, Pria Berkeluarga Diamankan polisi

Iklan Semua Halaman

.

Diduga Cabuli Anak Dibawah Umur, Pria Berkeluarga Diamankan polisi

Sku Metropolitan
Senin, 09 Juli 2018


DEPOK, METRO - Seorang pria berkeluarga diamankan petugas Polresta Depok lantaran diduga telah mencabuli anak gadis dibawah umur di Sukmajaya, Kota Depok, Minggu (8/7/2018) sore. Sebelumnya pelaku sempat mendapat beberapa bogem mentah dari warga yang geram dengan ulahnya.


Korban berinisial N, bocah perempuan yang masih duduk di kelas VI SD. Sedangkan pelaku berinisial AG (46 tahun), yang merupakan tetangga korban di Perumahan Ferari Tirtajaya, Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya, Depok.

Informasi yang dihimpun, saat itu N yang habis jajan dari warung, berjalan pulang menuju ke rumahnya melalui gang sempit yang remang-remang. Di sana ia disergap oleh AG yang meraba organ vital korban.

N tak melawan karena takut terhadap pelaku. Usai peristiwa itu, N mengadukannya ke ibunya. Karena tak terima anaknya sudah dilecehkan, orangtua N langsung mendatangi rumah pelaku, Minggu (8/7/2018) malam.

Saat itu pelaku sedang tidak berada di rumah, dan orangtua N bersama warga yang geram tetap menunggu pelaku pulang. Saat pelaku datang, ayah korban berupaya melabraknya. Pelaku sempat mengelak tuduhan ayah korban. Akhirnya pelaku mengaku setelah diancam akan dikonfrontasi dengan keterangan korban. Beberapa warga yang geram sempat memberi bogem mentah ke pelaku.  

Beruntung, tak lama tim buser Polresta Depok datang dan mengamankan pelaku. Petugas juga membawa orangtua korban untuk membuat laporan. Sementara korban dibawa oleh tim Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Depok serta dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk divisum.

Kanit Jatanras Polresta Depok Iptu Harun Al Rasyid mengatakan, pihaknya mengamankan pelaku ke Polresta Depok sebelum dijadikan bulan-bulanan massa. Menurutnya pelaku sempat mendapat bogem mentah beberapa kali dari warga.

"Akhirnya pelaku berhasil kami amankan sebelum dianiaya lebih jauh oleh warga. Pelaku kami bawa ke Polresta Depok," katanya.

Selain itu, kata Iptu Harun, polisi juga mengawal orangtua korban dan korban membuat laporan resmi ke Polresta Depok. Kasus ini ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Depok.

Penyidik sempat menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) awal dengan memeriksa lokasi kejadian dan mengambil gambar lokasi korban dilecehkan.

Sementara itu Kanit PPA Polresta Depok Ipda Nurul menambahkan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. “Sejumlah saksi masih kita mintai keterangan. Selain itu masih menunggu hasil visum korban dari rumah sakit Polri Kramat Jati,”tutupnya. (Jalampong)