Jalan Amblas, Rekanan & PUPR Tanjabtim Terkesan Tutup Mata

Iklan Semua Halaman

.

Jalan Amblas, Rekanan & PUPR Tanjabtim Terkesan Tutup Mata

Sku Metropolitan
Selasa, 10 Juli 2018


METRO, TANJATIM –  Pekerjaan peningkatan jalan menuju Pasar Ikan Block D Keluràhan Pandan Jaya Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur menuai pertànyaan dikàlangan Masyarakat.



Pekerjaan peningkatan jalan ini bersumber Dana APBD tahun 2017 tanjabtim dari dinas PUPR Bidàng Bina marga dengan nilai Rp.1.499.990.000 sepanjang 500 meter Yang dikerjakan PT. SBC (Sinar Batang Hari Cerià)  .

Sumber dari warga  sekitar kepada Metropolitan, bahwa pekerjaan itu bagai disulap langsung jadi hanya beberapa hari saja pekerjaan dikerjakan sudah langsung selesai, sebut sumber yang mengaku pesimis dari awal pekerjaan telah meragukan kwalitas jalan sebagaimana yang diharapkan.

Proyek  yang dikerjàkan pàda bulàn Desember 2017 lalu ini sangat disayangkan, hànya hitungan hari sudah rusak parah dan pada bagian titik tertentu  aspalnya sampai  amblas dengan kedalaman mencapai 10 hingga 15 cm sepànjang hampir 20 meter.

Diketahui, pada  pebruari 2018 pihak PUPR sudah memangil pihak rekànan untuk memperbaiki yang rusak kàrena itu tanggung jawab pihak rekanan karena masih masa pemeliharaan. Perbaikan yang dimaksud, pihak rekanan hanya memasang turàp dan tidak memperbaiki yang amblas sàmpai sekarang, pembiaran ini akan berbahaya bagi pengguna dan dapat diasumsikan pemborosan anggaran.

Bagaimana terkait dengan kerusakan jalan ini sàmpai hari ini   menjadi pertànyaan dikàlangan Masyarakat,karena Instansi terkait seakan tidak bersedia dikonfirmasi.

Metropolitan, telah berupaya menemui Susiana selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di kantor PUPR Tànjàbtim, namun tidak berhasil dan terkesan menghindar, bahkan dihubungi melalui selulernya juga tidak merespon. [AF]