Jujur dan Transparansi Kunci Keberhasilan

Iklan Semua Halaman

.

Jujur dan Transparansi Kunci Keberhasilan

Sku Metropolitan
Selasa, 24 Juli 2018


SUBANG, METRO- Kejujuran dan transparansi merupakan kunci utama dari keberhasilan dalam segala bidang, karena tanpa adanya kejujuran dan transparansi mustahil semua yang di inginkan akan terwujud.


Seperti halnya yang di lakukan Kepala Desa Cikadu Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, Jawa Barat dalam  hal pelaksanaan pembangunan infrastruktur di desa tersebut.

Odih warga masyarakat kampung Cijoget rt.08/11 saat di temui mengatakan saya secara pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada Pa Wawan yang menjabat sebagai Kepala Desa dan seluruh perangkatnya karena dengan kepemimpinannya pembangunan seperti jalan, saluran air sekarang sudah bagus seperti saat ini kondisi jalan yang ada di kampung cijoget sudah di hotmix. Semua itu bisa terwujud di karenakan Pa Wawan sebagai Kepala Desa mempunyai sifat jujur dan keterbukaan.

Iyan Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Desa ( TPKD ) saat di konfirmasi mengatakan, untuk Dana Desa tahap pertama di alokasikan untuk satu titik yaitu pengaspalan jalan dengan di hotmix yang lokasinya di kampung cijoget dengan panjang 415 meter dan lebar 2,5 meter, sedangkan untuk dana desa tahap dua di alokasikan untuk pengaspalan jalan di hotmix sebanyak dua titik yaitu kampung cijoget / kampung cipeteuy dengan panjang 327 meter dan lebar 2,5 meter dan yang satu titiknya di kampung cibuluh rw.02 dan kampung cibuluh rw.07 serta dengan panjang jalan 500 meter dan lebar 2,5 meter, ungkap Iyan.

Sementara W.Wawan Kepala Desa Cikadu saat di konfirmasi, Senin ( 23/07 ) mengatakan, untuk Dana Desa tahap satu dan dua tahun anggaran 2018 sudah di laksanakan untuk pengaspalan jalan dengan cara seluruhnya di hotmix. Untuk dana desa tahap satu dengan anggaran sebesar Rp.124 juta yang di alokasikan di Kampung Cijoget RW 01 dengan panjang jalan mencapai 415 meter dan lebar 2,5 meter.

Dana Desa tahap dua dengan anggaran Rp.248 juta yang di alokasikan di dua titik yaitu, Kampung Cijoget - Kampung Cipeteuy dengan panjang jalan mencapai 327 meter dan lebar 2,5 meter dan yang satu titiknya di alokasikan di Kampung Cibuluh RW02 RW 07 dengan panjang 500 meter dan lebar 2,5 meter

Sedangkan dalam pelaksanaan pekerjaan seluruhnya sudah menjadi prioritas atas usulan dari tokoh masyarakat dan dalam kurun waktu 4,5 tahun menjabat sebagai Kepala Desa sekitar 75 % jalan yang ada di Desa Cikadu bagus serta saat ini  jalan yang ada dalam pemeliharaan. Semua ini bisa terwujud utamanya dalam hal pembangunan di Desa tidak terlepas dari diri kita sendiri seperti harus mempunyai sifat kejujuran dan transparansi dalam hal apapun sifatnya, ungkapnya.                           (Sun/Abh Jat )