Pembobol ATM Babak Belur Dihakimi Warga

Iklan Semua Halaman

.

Pembobol ATM Babak Belur Dihakimi Warga

Sku Metropolitan
Selasa, 24 Juli 2018


DEPOK, METRO - Seorang pelaku pencurian mesin ATM bermodus mengganjal dengan potongan botol air mineral, KN (26 tahun), diamankan di Mapolrestas Depok, Jawa Barat, Senin (23/7/2018). KN diaman dalam kondisi babak belur akibat dihakimi warga, setelah aksinya ketahuan.

Wakapolresta Depok AKBP Arif Budiman mengatakan, penangkapan KN bermula saat satpam ATM di tempat kejadian mencurigai pelaku yang masuk ke gerai ATM tanpa melepas helm.

"Saat ditanya satpam ATM, pelakunya kaget lalu mereka akhirnya berkelahi (satpam dan pelaku) sampai pintu yang TKP itu jebol," kata AKBP Arif, Senin.

AKBP Arif mengatakan, dari keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, KN belum sempat mengambil uang di dalam ATM.

"Saat ini, kita masih dalami kasus ini, di mana saja dia telah beraksi, dan kami akan kejar pelaku lainnya," kata AKBP Arif.

Berkaca dari modus ini, polisi mengimbau masyarakat agar berhati-hati terutama saat mengambil uang di ATM. Sebelum menggunakan, masyarakat diminta untuk melihat terlebih dahulu apakah kondisi mesin ATM mencurigakan.

"Apakah mencurigakan atau tidak, periksa terlebih dahulu slot masuk ATM ada alat atau semacam kertas, harus dicurigai. Apabila (ATM) tertelan, segera hubungi nomer (call center bank) yang tertera di ATM, jangan minta bantuan orang lain," tambah AKBP Arif. (JALAMPONG)