Petugas Pemadam Meninggal Dunia Saat Kebakaran

Iklan Semua Halaman

.

Petugas Pemadam Meninggal Dunia Saat Kebakaran

Sku Metropolitan
Selasa, 17 Juli 2018


JAKARTA, METRO- Puluhan gubuk yang berdiri di atas lahan di Jalan Kenanga, RT 01/1, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah, Senin (16/7/2018). Dalam musibah itu seorang petugas pemadam kebakaran meninggal dunia, di tengah upaya memadamkan api.


Kapolsek Metro Tanjung Priok, Kompol Supriyanto menyebutkan diduga api berasal dari kompor gas milik salah satu penghuni rumah petakan tersebut. “Diduga warga memasak menggunakan kompor gas dan meledak,” ujarnya saat dihubungi wartawan.

Dijelaskan Kapolsek, saat itu warga bernama Aminah (30 tahun) sedang membereskan rumah sambil memasak air di atas kompor gas miliknya. Lupa kompornya masih menyala, Aminah pergi keluar rumah berniat pergi ke pasar.

Tak berselang lama keluar dari rumah, terdengar suara ledakan yang diduga dari kompor gas. Dalam sekejap api membesar dan menjalar ke bangunan semi permanen lainnya, termasuk sebuah gudang.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran berdatangan ke lokasi kejadian. Di tengah proses pemadaman , seorang petugas pemadam terlihat tergeletak tak berdaya. Belakangan diketahui korban sebagai Khaerudin (51 tahun), yang tewas akibat menghirup asap kebakaran. (BERESMAN)