Polisi Ringkus 5 Pelaku Begal

Iklan Semua Halaman

.

Polisi Ringkus 5 Pelaku Begal

Sku Metropolitan
Rabu, 04 Juli 2018


JAKARTA, METRO - Petugas Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan berhasil meringkus lima pelaku begal yang kerap beraksi di wilayah Jakarta Selatan. Komplotan ini termasuk begal yang merampas sepeda di Bundaran Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kelima pelaku itu yakni DB (22 tahun), AP (18 tahun), WR (17 tahun), TAF (16 tahun), dan FA (17 tahun), ditangkap di lokasi terpisah, Selasa (3/7/2018).

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, awalnya Polsek Cilandak mengamankan DB saat hendak mencuri di Jalan H. Ali RT 04/06 Cipete Selatan, Cilandak, Jaksel, Selasa (3/7/2018) pukul 05.00 WIB. Polisi kemudian melakukan pengembangan.

“Setelah dikembangkan oleh Polres, empat orang lagi kami amankan. Modus mereka merampas dan menjambret,” kata Kapolres, Rabu (4/7/2018).

Selanjutnya, polisi melakukan interogasi yang kemudian terungkap bahwa TAF dan WR merupakan pelaku perampasan sepeda di Bundaran Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Sabtu (30/6/2018).

“Sepeda senilai Rp30 jutaan digasak,” ucap Kapolres. Dalam aksi itu, selain TAF dan WR, juga ada dua pelaku lain yang diduga terlibat dan masih dalam pengejaran.

“Kelompok ini masih kami kejar dua orang, P dan M, DPO kami,” tutur Kapolres.

Komplotan begal ini pun mengaku kerap beraksi di wilayah Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan, meliputi Bintaro, Ciputat, Pondok Indah, Rempoa, Serpong, Kemang, Pondok Labu, Palmerah, Pondok Aren, dan BSD.

Mereka kerap mengincar ponsel, uang dan kendaraan. Lalu hasil rampasannya itu dijual di kawasan Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kini kelima pelaku itu meringkuk di tahanan Mapolres Metro Jakarta Selatan. Dari pelaku, Polisi menyita barang bukti berupa celurit, 10 unit ponsel berbagai merek dan dua sepeda motor bebek dan matik.

Akibat perbuatannya, kelima pelaku ini terancam Pasal 365 KUHP Tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 9 tahun penjara. (BERESMAN)