Puluhan Warga Desa Pusar Datangi PT AMKA

Iklan Semua Halaman

.

Puluhan Warga Desa Pusar Datangi PT AMKA

Sku Metropolitan
Selasa, 31 Juli 2018


OKU, METRO- Dipicu kecelakaan lalulintas yang melibatkan warga Desa Pusar dengan kenderaan operassional PT AMKA, Minggu(29/8). Puluhan warga mendatangi Kantor PT AMKA selaku kontraktor pelaksana pembangunan jembatan penghubung antara lokasi tambang galian PT Semen Baturaja dengan lokasi pabrik tersebut.


Beberapa warga mengatakan, salah seorang warga bukit Pelawi benama Candra mengenderai sepeda motor, ditabrak mobil molen pengangkut semen dari PT AMKA, mengakibatkan Candra mengalami luka luka dan dilarikan ke rumah sakit. Kami di sini menuntut pertanggung jawaban dari pihak perusahaan ini untuk bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Menurutnya, “semenjak adanya proyek pembangunan, banyaknya mobil perusahaan yang keluar masuk akibatnya jalan menjadi semakin rusak dan berdebu, kami selaku warga yang selalu melalui jalan ini menjadi terganggu dan tidak nyaman karena banyaknya debu apa lagi ketika berpapasan dengan mobil yang mengangkut bahan material tersebut" jelasnya.

Pengamatan wartawan SKU Metropolitan dilapangan, tidak ada lampu penerangan yang memadai serta papan inpormasi yang terpasang di pintu masuk ataupun di pinggir jalan sebagai penanda adanya aktifitas proyek pembangunan.

Saat di sambangi ke kantornya Hendri, pimpinan PT AMKA, mengatakan, “saya mengakuit terjadi kecelakaan lalulintas yang melibatkan kenderaan operasional kaim dengan salah warga. Kami bertanggung jawab terhadap biaya pengobatan korban, saat ini korban sudah pulang dari rumah sakit semalam, saya sudah bertemu korban dan keluarganya. Kondisi korban luka di bagian kening. Kami telah menyelesaikan secara kekeluargaan, keluarga korban juga menyampaikan, kalau warganya salah mendapatkan informasi.yang mengimfokan di keroyok, hal ini yang memicu warga bergerak ke proyek" ujarnya.  

Ketika disinggung mengenai izin berdirinya PT AMKA di wilayah pemerintahan Desa Laya yang sudah tiga bulan beroperasi. Hendri, menjelaskan "sebelum kegiatan di mulai PT AMKA dan PT Semen Baturaja sudah melakukan sosialisasi yang melibatkan unsur Muspida setempat" jelasnya. (Bambang/vic)