Teka Teki Dua Legislator DPC Partai Demokrat Pindah Ke Nasdem

Iklan Semua Halaman

.

Teka Teki Dua Legislator DPC Partai Demokrat Pindah Ke Nasdem

Sku Metropolitan
Kamis, 19 Juli 2018


BEKASI, METRO– Teka-teki perpindahan dua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi dari Partai Demokrat Ke Partai Nasdem akhirnya terungkap.Selasa (17/7) kemarin keduanya resmi mendaftar menjadi calon legislatif DPRD Kabupaten Bekasi melalui Partai Nasdem.


Keduanya yakni Taih Minarno yang sebelumnya merupakan anggota komisi III dan Warja Miharja anggota komisi I DPRD Kabupaten Bekasi

Kepindahan kedua legislator tersebut ke Partai Nasdem nampaknya disebabkan karena magnet Mustakim. Seperti diketahui Mustakim merupakan wakil ketua DPRD Kabupaten Bekasi dan juga seketaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Bekasi. 

Warja Miharja mengatakan, kepindahannya dari Partai Demokrat karena ingin membuktikan bahwa kepindahaan bisa menghasilkan kursi Pimpinan Dewan di DPRD Kabupaten Bekasi nanti.

“Saya ingin membuktikan dan Nasdem besok harus ada yang menjadi pimpinan dewan,” kata Warja saat diwawancarai awak media diruangan Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Rabu (18/7).

Entah apa yang terjadi?. Warja mengungkapkan bahwa kepindahannya ke Nasdem ingin Menggeser Sekertaris DPC Demokrat Kabupaten Bekasi Mustakim dari kepimpinannya di Wakil Ketua Dewan. “Biar Mustakim ngak jadi pimpinan dewan, yang lainnya saya gk bisa utarakan,” ujarnya.

Warja juga mengatakan, bahwa Demokrat sekarang beda dengan dulu. Menurutnya Mustakim dianggap paling memiliki dibanding Ketua DPC.

“Soalnya Partai Demokrat sekarang punya Mustakim, pimpinan Ketua Partai kelihatannya apa kata Mustakim, karena munurut saya lebih tinggi Mustakim dari pada ketuanya sendiri, kalau bang Taih disuruh tidak boleh daftar di Demokrat lagi sama Mustakim,” tuturnya.

“Saya ingin buktikan sebagi Caleg dari Demokrat yang pindah ke Nasdem, 2019 nanti Nasdem bakal mempunyai pimpinan dewan,” tandasnya. (Ely/Martinus).