Tiga Calon Ikuti Pengundian Nomor

Iklan Semua Halaman

.

Tiga Calon Ikuti Pengundian Nomor

Sku Metropolitan
Rabu, 25 Juli 2018


BEKASI METRO- Panitia Pilkades Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi menggelar penetapan nama bakal Balon menjadi calon dan penentuan nomor urut calon kepala desa secara terbuka di depan aula kantor Desa Kedung Pengawas, Minggu (22 /7).


Hadir selain Panitia Pilkades, para Calon Kepala Desa Kedung Pengawas, Camat Babelan Deni Mulyadi, Kapolsek Babelan Kompol Suriyat, Danramil Babelan Kapten ARM Juwandi, Sekdes Kedung Pengawas Nata Atmaja, serta anggota BPD setempat dan tokoh masyarakat ,Minggu (22/7).
berjalan lancar,aman dan kondusif.

Sebelum pengocokan, Ketua Panitia Pilkades, Nuralih membacakan Surat Keputusan (SK) tentang Pengumuman Penetapan nama – nama dari bakal calon (Balon) menjadi calon kepala desa.

“Kami sudah jalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penyaringan balon, seleksi administrasi, penetapan balon menjadi calon dan hari Minggu (22/7), dilaksanakan penetapan nama calon dàn penentuan nomor urut calon kepala desa tersebut. Semua kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades,” jelasnya

Adapun calon kepala desa yang  berhak dipilih dengan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), yaitu H Nacin, Nur Anwar dan Nasarudin .

Pengundian nomor urutt Sekretaris Panitia Pilkades. yang dilaksanakan dengan cara mengambil nomor undian yang ada di dalam bola kecil yang diacak dalam toples. Yang mendapatkan nomor urut 1 itu adalah Nasarudin dan di nomor urut 2 Nur anwar sedangkan yang memperoleh nomor urut 3 itu adalah H Nacin (Incamben).

Setelah diadakan pengundian nomor urut, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh pengurus panitia dan calon kepala desa tersebut dan dilanjutklan pembekalan oleh Ketua Panitia Pilkades.

Sementara, Deni Mulyadi S.STP Camat Babelan dalam sambutannya mengatakan, bagi para calon kepala desa yang sudah ditetapkan oleh Panitia Pilkades, bisa menjaga dan jangan melanggar aturan yang sudah ditetapkan.

“Saya berharap, seluruh calon kepala desa bisa menjaga keamanan dan ketertiban, agar tercipta rasa kondusifitas hingga pelaksanaan pilkades ini selesai, sampai dilantiknya Kepala Desa Definitif pilihan masyarakat, “ungkapnya.(Hidayat/ Doy )