TMMD Ke-102 Resmi Dibuka Bupati Subang

Iklan Semua Halaman

.

TMMD Ke-102 Resmi Dibuka Bupati Subang

Sku Metropolitan
Selasa, 10 Juli 2018


SUBANG, METRO - Pelaksanaan kegiatan Ten tara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018 yang bertajuk ‘Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial’di Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe, resmi di buka Bupati Subang H. Ating Rusnatim, Selasa (10/7/2018).

Pembukaan TMMD tersebut, dipusatkan di Alun-alun Kecamatan Cijambe ditandai dengan penyerahan alat kerja kepada perwakilan ang gota TNI. 


“Pelaksanaan kegiatan TMMD ini akan berlang sung dari 10 Juli-8 Agustus 2018 mendatang dengan fokus di dua desa,  Cijambe dan Cirang kong Kecamatan Cijambe,“ kata Dandim 0605 Subang, Letkol Inf. Fikri Ferdian, usai pembukaan TMMD di Alun-alun Kecamatan Cijambe.

Dalam acara pembukaan TMMD tersebut hadir selain Bupati dan jajaran Forkopimda Subang, Kasdam III/Siliwangi, Danrem 063/Sunan Gunung Djati, Aster/Asrendam III/Siliwangi dan udangan lainnya.

Dandim 0605/Subang, Letkol Inf. Fikri  Ferdian memaparkan, sasaranya TMMD itu berupa fisik perbaikan dan pengaspalan jalan sepanjang 3.500 meter dengan lebar 2,5 meter, TPT sepanjang 250 M, gorong-gorong sebanyak 6 buah, rutilahu 10 unit, rehab Mushola 4 unit dan pembuatan Pos Kamling 4 unit. 

“Ya...selain kegiatan fisik juga ada non fisik berupa penyuluhan berbagai bidang serta pelayanan langsung kepada masyarakat,“ tutur nya.

Bupati Subang H. Ating Rusnatim, mengaku gembira karena setiap kegiatan TMMD selalu menunjukan  hasil yang sangat memuaskan dari tahun ke tahunnya. Hal ini mendorong perkembangan desa secara umum dan tentu saja pemerintah Kabupaten Subang sangat mendukungnya. 

“Kita tahu TMMD itu merupakan  program kegiatan yang sangat jelas  dan intinya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,“ ujarnya.

Kendati demikian kegiatan TMMD ini, khusus di wilayah Kecamatan Cijambe, diharapkan dapat membangkitkan motivasi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran war ga dalam rangka memanfaatkan berbagai potensi dan Sumber daya yang dimilikinya. Terma suk untuk senan tiasa menjaga dan memelihara sarana yang te lah dibangun sehingga dapat dinikmati masya rakat dalam jangka waktu yang lama. *Ds/Abh*