Abdul Rohiman: Dana DAK Gunakan Untuk Rehap Ruangan Belajar

Iklan Semua Halaman

.

Abdul Rohiman: Dana DAK Gunakan Untuk Rehap Ruangan Belajar

Sku Metropolitan
Kamis, 09 Agustus 2018


SUBANG, METRO- Beberapa sekolah dasar yang ada di Kabupaten Subang untuk tahun anggaran 2018 mendapatkan Dana Alokasi Khusus ( DAK ) fisik bidang pendidikan. Salah satunya SDN Tanjungjaya Desa Tanjungsiang Kecamatan Tanjungsiang.



Mendapatkan bantuan berupa rehabilitasi ruang kelas belajar sebanyak 3 lokal plus ruang guru 1 lokal dengan besar anggaran Rp.365.118.000,- dengan pelaksanaan pekerjaan swakelola ( panitia pembangunan sekolah ). 

Kepala Sekolah SDN Tanjungjaya, Abdul Rohman, SPd. saat di konfirmasi Senin (06/08) mengatakan, sekolah ini mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) fisik bidang pendidikan tahun anggaran 2018 untuk rehabilitasi 3 ruang kelas belajar plus 1 ruang guru dengan besar anggaran Rp.365.118.000,-.

Ditambahkan pula dalam pekerjaan rehab tersebut seperti pada awalnya atap mengunakan kayu sekarang kita ganti mengunakan baja ringan, ganti kusen dan masih banyak lagi yang di perbaiki dan juga dalam pelaksanaan pekerjaan secara swakelola ( panitia pembangunan sekolah ) namun pelaksanaan pekerjaan rehab sampai saat ini belum selesai.

Bantuan rehab ini sangat besar sekali manfaatnya bagi siswa - siswi dan saya sebagai Kepala Sekolah serta seluruh tenaga pendidik ( guru - red ) yang ada di sekolah SDN Tanjungjaya, ungkap Abdul Rohman.SPd.

Heri Juanda Ketua LSM AKAR SUBANG saat di mintai tanggapanya mengatakan Sekolah - sekolah khususnya SDN yang mendapatkan bantuan DAK fisik dalam pelaksanaan pekerjaannya harus benar - benar sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya ( RAB ) dan gambar yang telah di tentukan dan jangan sampai dalam pelaksanaan pekerjaannya tidak sesuai dengan RAB dan gambar karena sudah di pastikan akan menuai masalah atau temuan, ungkap Heri Juanda. ( Sun / Abh Jat /Mul )