Bendera Merah Putih Raksasa Siap Dikibarkan

Iklan Semua Halaman

.

Bendera Merah Putih Raksasa Siap Dikibarkan

Sku Metropolitan
Rabu, 15 Agustus 2018

BEKASI, METRO - Banyak cara yang bisa dilakukan masyarakat dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73. Salah satunya dengan mengibarkan Bendera Merah Putih raksasa, seperti yang dilaksanakan di Pantai Muara Blacan, Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Propinsi Jawa Barat.

Bendera berukuran 30x60 meter ini memerlukan banyak  orang untuk membawanya. Mereka adalah sekelompok masyarakat pribumi.

Bendera di pasang di bambu sepanjang 1.800 meter. Kemudian, bambu tersebut didirikan bersama-sama oleh FKMB. Pengibaran bendera ini juga melibatkan Aparatur Desa, dari tingkat RT, Rw, staf Desa, dan tokoh masyarakat Desa Pantai Harapan Jaya.

"Tujuan kita mengibarkan bendera raksasa, yakni untuk memperingati peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-73. Maka itu, teman-teman dari Forum Komunikasi Masyarakat Bekasi (FKMB) sengaja datang ke sini untuk mengibarkan Bendera Merah Putih," kata Ketua FKMB, Erwin Mailudin, di Pantai Muara Blacan, Selasa (10/8).

Dia berharap, pengibaran bendera raksasa tersebut dapat menumbuhkan nasionalisme masyarakat, sehingga masing-masing pihak tergerak dalam mengisi Kemerdekaan. Saya berharap ini menjadi momen semangat bagi teman-teman kita dalam mengisi Kemerdekaan Indonesia, ujarnya.

"Kegiatan ini digagas oleh  Ketua (FKMB). Ini para pesertanya adalah masyarakat sekitar Desa Pantai Harapan Jaya, Muspika dan Muspida Kecamatan Muara Gembong. Maksud tujuannya adalah untuk menghargai jasa para pejuang-pejuang, pahlawan kita, yang telah mengawal dan memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini," paparnya dengan semangat berjuang. (Acep)