Ombusman Periksa Mantan Sekda, BKPPD dan Inspektorat

Iklan Semua Halaman

.

Ombusman Periksa Mantan Sekda, BKPPD dan Inspektorat

Sku Metropolitan
Senin, 06 Agustus 2018


JAKARTA, METRO- Ombudsman RI perwakilan Jaya Raya telah melakukan Pemeriksaan pada Mantan Seketaris Daerah (Sekda) Bekasi, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, dan Inspektorat Kota Bekasi, yang diduga mengetahui dugaan maladadministrasi penyebab penghentian layanan publik pada hari jumat (27/7).


"Seluruh terperiksa hadir dan memenuhi panggilan pemeriksaan Ombusman,"kata ketua Ombusman RI Perwakilan Jakarta Raya, melalui whatsapp,senin (6/8).

Nugroho mengatakan,pemeriksaan yang dilakukan kepada tiga pihak tersebut merupakan  bagian dari tindakan pemeriksaan kepada para pihak yang diduga mengetahui dugaan maladministrasi penghentian layanan publik, jumat (27/72018).

"Ketiga pihak memaparkan informasi yang mereka ketahui terkait dengan dugaan maladministrasi tersebut dan tindakan yang telah mereka lakukan," ujar Nugroho kepada SKU Metropolitan. 

Nugroho menyebutkan hasil pemeriksaan tersebut mengkonfirmasi beberapa bukti yang telah dimiliki oleh ombudsman pada peristiwa dugaan maladminitrasi pada tanggal 27 Juli 2018.

Sebelumnya, Ombudsman RI perwakilan Jakarta telah melakukan pemanggilan terhadap mantan Sekda Kota Bekasi, Kadisdukcapil Kota Bekasi dan Kabag Humas.

Nugroho menyampaikan,mantan Sekda Bekasi tidak hadir dengan alasan baru menerima surat panggilan pemeriksaan pada pagi hari tanggal jumat (03/08/2018).

 "Dipastikan Eks Sekda akan hadir pada panggilan kedua Ombudsman yang akan dilaksanakan pada hari senin, 06/08/2018," kata Nugroho. 

"Sementara, Disdukcapil dan Kabag Humas memenuhi panggilan pemeriksaan pada hari ini," tuturnya.(Martinus)