Pilkades di Kecamatan Babelan Berlangsung Aman

Iklan Semua Halaman

.

Pilkades di Kecamatan Babelan Berlangsung Aman

Sku Metropolitan
Senin, 27 Agustus 2018


BEKASI, METRO - Sebanyak 5 desa yang ada di Kecamatan Babelan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 26 Agustus mendatang. Ini seiring dengan telah usainya masanya kampanye Pilkades yang sudah berakhir pada 22 Agustus lalu.dilanjut Dengan pemilihan Pilkades berjalan Kondusip meskipun sempat memanas.26/08


Deni Mulyadi Camat Babelan mengatakan dalam Pilkades serentak kali ini sebanyak 5 Desa Alhamdulillah sudah terlaksana dan Berjalan kondusif

“Alhamdulillah, Pilkades di wilayah Kecamatan Babelan secara keseluruhan berjalan demokratis, aman dan kondusif,” ujar Camat Babelan, Deni Mulyadi, Senin (27/8).

Saya mengucapkan Banyak terima kasih kepada Ketua dan anggota panitia Pilkades di masing-masing Desa yang Berada di Kecamatan Babelan yang telah menghantarkan Pilkades berjalan dengan aman, tertib dan nyaman.

Deni, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi memberikan hak suaranya untuk memilih calon kepala desa dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) di masing-masing desa.

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Babelan, Mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan masyarakat di masing-masing desa yang telah meramaikan pesta demokrasi tingkat desa tersebut,” jelasnya.

Deni Mulyadi, mengucapkan selamat kepada para kepala Desa yang terpilih mudah-mudahan dapat mengemban amanah masyarakat yang telah memilihnya menjadi pemimpin desa periode 2018-2024.

Sementara itu,  Kasi Pemerintahan Kecamatan Babelan, Asep Edwin, menuturkan, bagi Kepala Desa terpilih dan tidak terpilih diminta untuk menjalin hubungan yang harmonis. Bagi yang berhasil terpilih menjadi Kepala Desa, harus merangkul yang kalah dalam Pilkades. Semua kubu harus bahu membahu membangun Desa demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, ujarnya.

Sementara itu, hasil perolehan dalam Pilkades di Kecamatan Babelan adalah sebagai berikut,
Desa Buni Bakti dimenangkan, Sidi S, memperolehan suara, 2516, disusul, Dayatullah, incumben dengan suara 1806 dan A Fauzi 1778.

Sedangkan di Desa Kedung Pengawas dimenangkan, Nasarudin, dengan suara, 7716, disusul H. Nacin, incumben dengan perolehan suara 4116 dan Nur Anwar 343.

Selain itu, Desa Kedung Jaya, diraih, A Nurman, incumben dengan perolehan suara sebanyak 3297, sedangkan rivalnya Jumari 2104, suara, Zainudin 1284 suara dan Sauwih Efendi 854 suara.

Pilkades Muara Bakti dimenangkan Asmawi, incumben dengan perolehan suara, 3905, disusul Marjaya 2201, suara dan Rikam 1735 suara. Sedangkan di Desa Pantai Hurip masyarakat memilih Suwandi dengan perolehan suara terbanyak yakni 1804, disusul Sanusi 1383.suara,"jelasnya. (Hidayat/Doy).