Polisi Gunakan Water Canon Jaga Penghitungan Suara Pilkades

Iklan Semua Halaman

.

Polisi Gunakan Water Canon Jaga Penghitungan Suara Pilkades

Sku Metropolitan
Rabu, 29 Agustus 2018


BEKASI, METRO- Polri dan TNI kerahkan ratusan orang untuk mengamanlan penghitungan suara Selasa (28/8) di RW 32 Perumahan Griya Asri 2. Penghitungan suara dilaksanakan mulai hari minggu hingga selasa, hal itu terjadi karena salah satu pihak calon menginginkan penghitungan suara hanya satu panggung pada hal Panitia telah menyiapkan tiga panggung.

Wakil Ketua Panitia Pilkades Sumberjaya, Idam, menyatakan bahwa pemilih calon Kepala desa sudah melakukan kegiatan Pilkades serentak ini sesuai dengan juklak dan juknis yang ada sesuai Perbup No 5 tahun 2018,” ucapnya.
rekap penghitungan suara

Menurutnya, stelah selesai pemungutan suara hari Minggu (25/8), ke empat calon telah sepakat melakukan penghitungan suara di tiga panggung yang telah disediakan panitia. Hal itu dilakukan karena jumlah suara yang masuk lebih dari 20 ribu. Karena sudah larut malam, ada kesepakat pengitungan suara dilanjutkan hari Senin (26/8), saya pulang untuk istirihat, setelah saya pulang, salah seorang dari Tim salah satu calon mengajak Panitia untuk berunding, agar penghitungan suara dilakukan dalam satu panggung. Panitia pun menyetujui karena ada issu akan terjadi keributan apabila permohonan dari salah satu calin tidak direstui Panitia. Maka Panitia menytujui permintaan tersebut dengan harapan pelaksanaan Pilkades berjalan dengan aman, katanya.

Pengamatan wartawan dilapangan, ratusan Polisi dan TNI melakukan pengamanan Pilkades Sumber jaya. Hal itu menjga keamanan yang di issukan terjadi hal hal yang tidak di inginkan. Hingga pukul pukul 22.00 penghitungan suara selesai, tetapi calon Kades nomor 2 dan 3, tidak menerima hasil penghitungan tersebut. (beresman)