Danyonif 312/Kalahitam Subang Deserah Terimakan

Iklan Semua Halaman

.

Danyonif 312/Kalahitam Subang Deserah Terimakan

Sku Metropolitan
Selasa, 21 Agustus 2018


SUBANG, METRO - Sebuah hal biasa Rotasi, Mutasi per sonil dan/atau pergan tian pejabat dilingkungan TNI AD khususnya Bri gif 15/Kujang II, seperti halnya Komandan Bata lion Infantri (Danyonif) 312/Kalahitam Subang, yang sebelumnya dijabat oleh Letnan Kolonel Inf. Medi Hariyo Wibowo, MMSC, kini diserahte rimakan jabatan kepada Letnan Kolonel Inf. Sigit Raditya, MIS,MA dan resmi menjabat seba gai Danyonif 312/Kalahitam Subang. Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) ini, digelar dan berlangsung di Halaman Mako Yonif 312 Kala hitam, Wera-Subang. Sabtu (18/8/2018).


Pantauan METRO, dalam acara tersebut, hadir selain Komandan Brigade Infantri (Brigif) 15/ Kujang II Kolonel Inf. Mocha mad Arief Hidayat turut hadir pula Plt. Bupati Subang, H. Ating Rusnatim, unsur Forkopimda Kab.Subang, dan tamu undangan lainnya.

Komandan Brigade Infanteri ( Dan Brigif) 15/Ku jang II , Mochamad Arief Hidayat, dalam sambu tannya menyampaikan bahwa pergantian peja bat dan mutasi personel di lingkungan TNI AD khusus nya Brigif 15/Kujang II ini merupakan hal wajar sebagi bentuk realisasi dari kebijakan pimpi nan TNI AD dalam rangka regenerasi dan tuntu tan kebutuhan organisasi guna mengopti malkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok kedepannya.

“Atas nama pribadi mengucapkan terimakasih kepada letkol Inf Medi Hariyo Wibowo atas pe ngabdian dan pelaksanaan tugas dengan baik, semoga pengalaman yang telah di peroleh da pat dijadikan bekal berharga dalam mengem ban tugas yang baru,” ungkapnya.

Kemudian Dan Brigif 15/Kujang II, juga mengu capkan selamat bertugas kepada Letkol Inf Sigit Raditya, MIS,MA.

“Selamat menjalankan tugas sebagai Danyonif 312/KH Brigif 15/Kujang, berharap dapat men jalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi menjungjung tinggi kehor matan bangsa dan negara, khususnya mewujud kan efektivitas penangkalan terhadap ancaman serangan musuh dan menjamin keselamatan jawa barat dan banten yang merupakan salah satu bagian berlangsung tegaknya Negara Kesa tuan Republik Indonesia,” katanya.

Selanjutnya Dan Brigif juga menekankan , harus ditingkatkan kualitas prajurit dan kesatuannya dilandasi dengan jiwa Sapta Marga dan Sum pah Prajurit, juga menciptakan prajurit yang disi plin, jago perang, jago beladiri, jago menembak.

“Serta dicintai rakyat sesuai semboyan Siliwangi ” Siliwangi adalah Rakyat Jabar dan Banten dan Rakyat Jabar dan Rakyat Jabar dan Banten adalah Siliwangi,”tegasnya.

Kendati demikian pada puncak acara Sertijab  Dan Brigif 15/Kujang II, Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat, berlangsung melaksanakan sum pah janji jabatan dan integritas dilanjutkan pe nandatangan antar pejabat lama dengan peja bat baru. *Deny*