Usai Simulasi Pengamanan Asian Games Pangdam dan Kapolda Joget Bersama

Iklan Semua Halaman

.

Usai Simulasi Pengamanan Asian Games Pangdam dan Kapolda Joget Bersama

Sku Metropolitan
Minggu, 12 Agustus 2018


SUBANG, METRO. - Setelah sukses menggelar simulasi pengamanan Asian Games XVIII, di depan Hotel Betha Subang di Jln Otista Subang, Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) ikut berjoget poco-poco dan maumere bersama para Kapolres se- Jawa Barat, Personil Gabungan TNI/Polri , dan warga masyarakat Subang. Kamis (9/8/2018) kemarin.

Nampak dari kedua petinggi Polda dan Kodam  Jabar, berbahagia menebar senyuman dan menikmati alunan lagu yang ada. Belum lagi diikuti gerakan bada berputar dan ke kanan dan kiri diikuti kedua tangan ke atas.

Kendati sebelumnya acara simulasi-pun telah berjalan dengan lancar di hadiri oleh para petinggi Polri,  Kepala BPNT diwakili Direktur penindakan BPNT Brigjen Drs Thoriq Triyono, Sekda Jabar, Kakor Sabhahara, Pas Gegana Kor Brimob, Asops odam III Siliwangi, Danyonif Raider 300 Cianjur, Danyonif 312 Kala Hitam, dan unsur Forkopimda.  Beserta Basarnas, Damkar, Dishub, dan PLN Subang.

Kapolda Jabar mengatakan, dengan adanya simulasi pengamanan Asian Games XVIII yang telah dilaksanakan hari ini, ia berharap semua personil TNI/Polri harus terus meningkatkan keamanan di wilayah hukumnya masing-masing terutama sejumlah daerah di Jawa Barat yang menjadi tuan rumah vanue cabang olahraga yang dipertandingkan . Salah satunya pelaksanaan cabor sepeda di Kabupaten Subang yang akan berlangsung pada tanggal 22-24 Agustus 2018 mendatang.

“Kita masih ada waktu, menjelang pelaksanaan Asian Games mendatang. Tingkatkan pengama nan dan berikan rasa aman kepada semua atlet Asian games yang berada di wilayah masing-masing,”tegas Kapolda Jabar.

Selanjutnya dalam acara simulasi pengamanan Asian Games ke-XVIII, sebagai bentuk antisipa si adanya gangguan pada pelaksanaan jalannya Asian Games.

 
“Adanya simulasi pengamanan asian games yang baru saja dilaksanakan tersebut,  itulah kira-kira gambaran pada saat mereka yang coba-coba mau melakukan gangguan pada saat berlangsung pelaksanaan asian games. Kami akan tindak tegas siapapun yang ingin mengganggu kemananan yang ada,”kata Kapol da Jabar didampingi Pangdam III Siliwangi. dilanjutkan membacakan sebagian kupon undian 25 doorpriz sepeda gunung kepada para peserta simulasi. *Den's*