Bakti Sosial Bersih-Bersih Pantai Konang

Iklan Semua Halaman

.

Bakti Sosial Bersih-Bersih Pantai Konang

Sku Metropolitan
Rabu, 19 September 2018


TRENGGALEK, METRO- Kegiatan bersih-bersih pantai kembali dilakukan dipantai Konang Desa Nglebeng Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek,Minggu ( 16/9/2018). 


Kepala Desa Nglebeng Suparno (59) mengatakan , kegiatan ini rutin dilakukan dengan tujuan untuk menjaga dari dampak pencemaran dan kerusakan lingkungan,terutama dari sampah laut.

"kami mengapresiasi kepada semua perangkat Desa,BPD,Tokoh Warga dan warga masyarakat dalam ikut serta pelestarian lingkungan tempat wisata" ujarnya kemarin.



Suparno menambahkan , bahwasannya keberadaan tempat wisata pantai yang bersih dan asri akan diminati oleh para wisatawan untuk berkunjung,sehingga akan memberikan kontribusi yang sangat besar bagi perekonomian warga Desa Nglebeng.

Pihaknya selalu berupaya menumbuh kembangkan budaya perilaku bersih disekitar pantai dengan cara agar para pengunjung dan warga untuk selalu membuang sampah pada tempat yang telah disediakan, "karena kebersihan pantai adalah tanggung jawab kita bersama." kata Suparno



Menurut Suparno ,kegiatan bersih-bersih pantai Konang ini melibatkan unsur Pemerintahan Desa ,BPD,tokoh masyarakat dan warga . " kami berharap kegiatan ini dapat mempertahankan lingkungan pariwisata. Yang bersih,asri,dan nyaman sehingga pantai Konang akan menjadi primadona para wisatawan untuk berkunjung ,"katanya.

Karena itu,pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan pesisir pantai dari sampah laut menjadi sangat penting .untuk itu,menurut Kades Nglebeng .semua pihak harus terlibat .

Sementara itu , salah seorang pengunjung pantai Konang Wijayanti (32) warga Tulungagung berharap kebersihan pantai Konang tetap terjaga .
"saya sudah dua kali ini kepantainya Konang ,semoga lain waktu bisa berkunjung kembali ," harapnya (sar).