Bupati Tulungagung Dilantik Di Kantor Kemendagri

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Tulungagung Dilantik Di Kantor Kemendagri

Sku Metropolitan
Minggu, 23 September 2018


TULUNGAGUNG, METRO- Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Syahri Mulyo dan Maryoto Birowo akan tetap dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tulungagung Periode 2018 - 2023 pada tanggal 25 September 2018 di Jakarta.


Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati terpilih Drs.Maryoto Birowo, kepada  para Wartawan saat ditemui di acara Jamasan pusaka Kyai Upas ,Jumat (  21/9) di Tulungagung.

Rencana awal pelantikan Syahri Mulyo dan Maryoto Birowo bersamaan dengan pelantikan Kepala daerah terpilih pada Pilkada serentak 2018 di Gedung Grahadi Surabaya , namun kemudian untuk pasangan Bupati dan Wabup Tulungagung dipindah ke Jakarta .

Pemindahan lokasi tersebut dikarenakan status Syahri Mulyo saat ini masih menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK). " sesuai informasi terbaru , pelantikan akan dilaksanakan di Jakarta tanggal 25 September 2018 ," kata Maryoto Birowo.

Hal sama diungkapkan Kabag Humas Pemkab Tulungagung Sudarmaji , melalui pesan Whadsapp (WA) nya . bahwa Pelantikan Bupati dan Wabup terpilih akan dilaksanakan di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jakarta pada tanggal 25 September 2018 lusa .

Meski berstatus tahanan KPK dalam kasus dugaan korupsi proyek insprastruktur di Kabupaten Tulungagung ,Syahri Mulyo tetap menang telak pada Pilkada Tulungagung Juni lalu.

Syahri Mulyo yang berpasangan dengan Maryoto Birowo ( SAHTO) menang mutlak atas lawannya Margiono - Eko Prisdianto ( MARDEKO) .

Pasangan SAHTO dengan nomor urut 2 itu unggul jauh dengan mendapat 59,8 persen suara atau mengantongi 355,966 suara .sedangkan pasangan MARDEKO dengan nomor urut 1 memperoleh 40,2 persen atau hanya 238,996 suara (Sar).