Desa Purwosari Mendapatkan Program PTSL Dari BPN

Iklan Semua Halaman

.

Desa Purwosari Mendapatkan Program PTSL Dari BPN

Sku Metropolitan
Minggu, 16 September 2018


NGAWI, METRO- Dalam kesempatan ini, Pemerintah Desa Purwosari, Kecamatan Kwadungan, mendapatkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari Badan Pertanahan Nasional (BPN), dengan jumlah penerima program PTSL sebanyak 1.200 sertifikat, yang terbagi dalam 3 Dusun, yakni Dusun Purwosari, Dusun Mboto, dan Dusun Serut.


Ketua PTSL Desa Purwosari, Kecamatan Kwadungan, Azis Harmanto, S.H menjelaskan, segala persyaratan dalam mengurus dan ikut PTSL sudah disosialisasikan kepada warga masyarakat, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan pemerintah dan masyarakat.

Menurut Kepala Desa Purwosari, Kecamatan Kwadungan, Sugeng Irianto, dengan adanya program PTSL ini, hak-hak masyarakat akan tanah kepemilikannya semakin jelas. Dan ini akan sangat memudahkan penyelesaian bila ada sengketa tanah antara warga, ujarnya saat di temui di kantornya, (13/9).

Lanjutnya, kegiatan program ini, pelaksanaannya berjalan sukses dan lancar, karena sudah ada panitianya yang ditunjuk, pungkasnya. (Suyono)