Forkopimda Bersama Elemen Masyarakat Ujudkan Bekasi Aman dan Damai.

Iklan Semua Halaman

.

Forkopimda Bersama Elemen Masyarakat Ujudkan Bekasi Aman dan Damai.

Sku Metropolitan
Sabtu, 08 September 2018


METRO, BEKASI- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda Kabupaten Bekasi melakukan silaturahmi bersama elemen masyarakat dalam upaya mewujudkan Kabupaten Bekasi aman, damai dan kondusif di Hotel Java Place Jababeka Cikarang,  jum'at (7/9).


Silaturahmi yang dihadiri oleh Wakil Bupati Bekasi H.Eka Supria Atmaja, Wakapolres Metro Bekasi AKBP Luthfie Sulistiawan, Dadim 0509 Kab. Bekasi  Letkol .Arh Henry Yudi Setiawa,DPRD, SKPD, Kejaksaan Cikarang, Pengadilan, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan LSM dan Ormas se- Kabupaten Bekasi.

Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dalam sambutannya menyampaikan silaturahmi ini, bertujuan agar wilayah Kabupaten Bekasi yang kita cintai, dapat terjaga khususnya dalam segi keamanan, ketenteraman, dan sehingga menjadikan Masyarakat Kabupaten Bekasi damai serta terciptanya suasana kondusif.

Sementara Wakapolres Metro Bekasi AKBP Luthfie Sulistiawan menyatakan bahwa Kita berkumpul disini pasti dengan latar belakang perkembangan situasi. Yang mengharuskan adanya kesepakatan bahwa bekasi ini harus aman.

"Saya lihat para undangan hadir seluruhnya dengan semangat. Banyak agenda tahun  ini kita jalani dengan lancar, ini bukti bahwa selama ini kita sudah menjalin Sinergitas dengan baik,"ujar Luthfie Sulistiawan.

Contoh nya kemaren pada saat mayday, yang biasanya terjadi unjuk rasa ternyata tidak terjadi di tahun ini di bekasi. 

Luthfie Sulistiawan tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga bekasi yang telah ikut serta menjaga keamanan di lingkungannya masing masing. 

Serta,menyampaikan ucapan terimakasih dari bapak presiden karena asian games 2018 yang beberapa kegiatan pertandingan nya berlangsung di stadion wibawa mukti cikarang berlangsung dengan aman dan sukses

"Masih banyak agenda kita kedepan yaitu pileg dan pilpres tahun depan. saya berharap hal ini bisa kita amankan secara bersama sama agar semua tetap berjalan dengan aman,"tutur Wakapolres

Wakapolres juga menegaskan Pada dasarnya polri tni netral dan tidak berpihak kemanapun,  apa apa yang telah terjadi di berbagai wilayah akhir2 ini pada dasarnya polri mengambil tindakan berdasarkan potensi kerawanan/akibat dari sebuah kegiatan berlangsung dan bukan oleh sebab lain. 

"Jadi netralitas Tni Polri sudah tidak diragukan lagi," terangnya

Begitu pula yang di sampaikan oleh Dandim 0509 Kab. Bekasi Letkol Arh Henry Yudi Setiawan yaitu Seluruh hadirin di acara ini pastinya sangat cinta bekasi, bekasi berpenduduk majemuk dan  komplek begitu pula cara berpikirnya pasti juga berbeda beda. 

"Dan semua perbedaan itu adalah keindahan yang harus di pelihara," ujar Hendry Yudi Setiawan.

"Dengan adanya itu semua kita wajib bersyukur agar kita selalu ingat bagaimana awal mula kemerdekaan itu diraih oleh pendahulu kita,"kata Dandim. 

"Sehingga kita dengan seluruh perbedaan ini kita tetap selalu bersatu dan saling menjaga,"ujarnya

"Dengan porsinya masing masing saya harap seluruh pejabat dan wakil dari masyarakat bekasi yang hadir di sini bisa turut andil menjaga persatuan dan kedamaian yang sudah terjalin selama ini,"tutupnya.(Ely/Martinus)