Gelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Wujudkan WBK & WBBM

Iklan Semua Halaman

.

Gelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Wujudkan WBK & WBBM

Sku Metropolitan
Kamis, 20 September 2018

SUBANG, METRO - Pengadilan Negeri (PN) Ke las I B, Kabupaten Subang, menggelar kegiatan Pencanangan Pembanguanan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM), Selasa (18/09/2018).

Hadir dalam acara kegiatan tersebut Plt. Bupati Subang, Ketua DPRD Kabupaten Subang, Kapol res Subang, Dandim 0605/Subang, Perwakilan Kajaksaan Negeri Subang, seluruh staf dan jajaran Pengadilan Negeri Subang.


Kepala pengadilan Negeri Kabupaten Subang Dr. Fahmiron, SH. MHum menyampaikan bahwa, Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bebas Melayani ( WBBM)  merupakan suatu predikat yang diberikan kepada instansi peme rintah yang mempunyai komitmen untuk mewu judkan WBK dan WBBM melalui reformasi biro krasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Pencanangan ini merupakan amanat dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 5 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan  WBK dan WB BM di Lingkungan Instansi,” tutur Kepala Penga dilan Negeri Subang Dr. Fahmiron, SH, saat di sela-sela acara kegiatan Pencanangan Pemba ngunan Zona Integritas menuju WBK dan WB BM kepada awak media di kantor Pengadilan Negeri Subang, Selasa ( 18/09/2018).

Menurutnya, pencanangan ini juga merupakan respon setinggi-tingginya harapan masyarakat terhadap instansi pemerintah yang transparan, akuntabel, dan bebas KKN serta memiliki kuali tas pelayanan publik yang prima.

“Melalui pencanangan ini berkomitmen untuk mewujudkan lingkungan birokrasi yang bersih dan bebas korupsi serta senantiasa meningkat kan kualitas pelayanan publik dan perlu diingat bahwa pencanangan ini juga merupakan lang kah awal yang harus disusul dengan tindakan nyata dari pimpinan dan jajaran pegawai dalam mewujudkan lingkungan kantor yang bebas korupsi dan birokrasi yang bersih dan melayani,” tegasnya.

Sementara Plt. Bupati Subang H.Ating Rusna tim menyatakan bahwa Pencanangan Pemba ngunan Zona Integritas wujudkan WBK  dan WBBM seyogyanya diterapkan dengan tujuan untuk membangun wilayah birokrasi bersih dan pelayanan publik yang menyenangkan ani ada lah merupakan cita-cita seluruh rakyat Indonesia.

Selain itu Pemerintah Daerah, termasuk dida lamnya seluruh stakeholders dan perwakilan instansi terkait menyatakan dukungannya melalui penandatanganan bersama, guna membangun pemerintahan dan birokrasi seka ligus membangun masyarakat yang bersih dari korupsi.

“Kami berharap dengan adanya pencanangan zona integritas WBK dan WBBM ini, mugia terdapat perbaikan nyata dimasa akan datang sebagai landasan kokoh seluruh aparatur negara,” paparnya.

Selanjutnya H. Ating juga menegaskan, adanya zona integritas wujudkan WBK dan WBBM ini dalam rangka untuk meningkatkan kinerja serta kompetisinya.

“Sehingga seluruhnya terbebas dari praktek perbuatan tercela yang dapat mencederai amanah rakyat, dan menjadi penyemangat bagi satuan kerja dilingkungan kita untuk melaksanakan semua ketentuan dan aturan pemberantasan KKN, reformasi birokrasi dan pelayanan publik yang tentunya harus didukung dengan pengawasan yang konsisten dan obyektif,”pungkasnya. *Deny/Abh*