Jelang Berakhirnya masa Jabatan, Plt Bupati Lakukan Rotasi Besar-besaran

Iklan Semua Halaman

.

Jelang Berakhirnya masa Jabatan, Plt Bupati Lakukan Rotasi Besar-besaran

Sku Metropolitan
Jumat, 21 September 2018


SUBANG, METRO - Pemerintah Kabupaten Subang, pra-akhir periodesasi masa jabatan Bupati Subang, lakukan rotasi, mutasi dan promosi, pejabat struktural dan funsional aparatur sipil negara (ASN) esselon II, III dan IV, sebanyak 300 Orang sekaligus prosesi pelantikan yang di gelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Jalan Dewi Sartika, Subang. Kamis (20/09/ 2018).


Dari 300 orang yang dirotasi terdiri dari eselon II, III dan IV, diantaranya, 8 orang jabatan tinggi Pratama, 27 orang jabatan administrator, 55 orang jabatan pengawas, 44 orang jabatan fungsional Pol PP dan 166 orang jabatan Kepala UPTD serta Kasubag TU di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang. 

Selain itu, ada 2 orang pejabat yang sebelum nya pernah menduduki di jabatan itu, kini dikembalikan ke  dijabatanya, diantaranya, H. Kusman Yuhana Natasaputra, sebelum menjabat Asda III, pernah duduk menjabat sebagai Kadisnakertrans kini dikembalikan lagi menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trans migrasi (Kadisna kertrans) serta, H. Ujang Sutisna, sebelum menjabat Kepala Kantor Kesbangpol,  menjadi Kepala Bagian Kesejahteraan Setda Kab. Subang.

“Ya...kita siap ditempatkan dimana saja sesuai kebijakan pimpinan, mau tak mau, suka tidak Suka dan siap tidak siap ya...harus siap termasuk kini kembali ditempatkan di Dinas yang sebelumnya pernah saya jabat,“ kata H.Kusman usai meng kuti prosesi pelantikan oleh Plt. Bupati Subang.  


Plt.Bupati Subang H. Ating Rusnatim, didampingi Kepala BKPSDM,  Hj. Nina Herlina, mengatakan, pelaksanaan pelantikan menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati sudah direncanakan jauh sebelumnya dan hasil singkronisasi serta ijin dari Mendagri. 



“Itu semuanya melalui proses yang panjang dan hal yang lumrah dalam organisasi, tentu harus dijalankan. Tidak ada yang buruk dan jelek ini takdir dari Allah SWT. Mudah -mudahan kita bisa melaksanakan amanah ini dengan sebaik mungkin,” tutur H. Ating kepada wartawan.

Kemudian H. Ating berharap kepada semua pejabat dan pegawai di lingkungan pemkab Subang untuk tetap bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing dan penuh tang gungjawab. 

“Khusus bagi mereka yang baru dirotasi mutasi dan yang mendapatkan promosi jabatan untuk bekerja lebih  semaksimal lagi  ditempat kerja yang baru,“ ungkapnya.


delapan eselon II yang dilantik diantaranya, H.Kusman Yuhana Natasa putra dari Asda III, kini kembali menjabat Kadis nakertrans, H.Asep Nuroni kini menjabat, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, H.Ugit Sugiana, sebagai Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, H. Ahmad Sobari, sebagai, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, H.Saad B Abdul Gani, sebagai Assisten Administrasi, H.Sumarna, sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Rahmat Fatharrahman, sebagai Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perda gangan dan Perindustrian serta, Musril Jaya, menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan.   *Deny/Abh*