Kami Siap Melayani Anda Dengan Pelayanan Terbaik

Iklan Semua Halaman

.

Kami Siap Melayani Anda Dengan Pelayanan Terbaik

Sku Metropolitan
Minggu, 16 September 2018


SUBANG, METRO- Sapa dan senyum, itu yang diperlihatkan petugas pengujian di saat memberikan pelayanan kepada pengendara (supir-red) yang akan melakukan uji KIR bagi kendaraannya.

Selain itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Subang, khususnya di bagian pengujian kendaraan bermotor mempunyai motto "Kami Siap Melayani Anda Dengan Pelayanan Terbaik".

Yayan Triyana salah seorang yang bertugas di bagian pengujian, saat berbincang-bincang dengan Metropolitan mengatakan, di dalam menjalankan tugas, kami harus sesuai dengan tufoksi. Apabila ada kendaraan yang akan melakukan uji KIR, kendaraannya harus benar-benar di periksa secara teliti, seperti uji KIR di salah satu komponen kendaraannya tidak memenuhi standar, maka kendaraan tersebut tidak akan lolos dalam pengujian. Akan tetapi, kami sebagai petugas wajib memberitahukan kepada yang membawa kendaraan tersebut agar memperbaikinya di bengkel, dan setelah kendaraan tersebut di perbaiki, kemudian kendaraan tersebut di bawa kembali ke tempat pengujian, namun kami sebagai petugas harus memeriksa kembali apa benar kendaraan tersebut telah di perbaiki. Dan seandai kendaraan tersebut benar telah diperbaiki, baru bisa lolos dalam pengujian KIR, terang Yayan.

Yayan  menambahkan, semua itu di lakukan demi keselamatan dan kenyamanan di dalam berkendara, serta dalam melakukan uji KIR di wajibkan membawa kendaraannya. Karena pengujian kendaraan bermotor mempunyai motto "Kami Siap Melayani Anda Dengan Pelayanan Terbaik".

Sementara, H. Dudi Rukandi selaku Kasi Pengujian Kendaraan Bermotor ( PKB ) Dishub Subang mengatakan, dalam proses pengujian kendaraan yang akan melakukan uji KIR, semua sudah sesuai dengan aturan yang ada, dan untuk alat-alat di tempat uji KIR kendaraan sudah tersedia seperti alat uji emisi, uji ketajaman lampu, uji waper (kipas kaca-red ), uji keseimbangan kendaraan dan yang lainnya.

H. Dudi menambahkan, pelayanan tersebut di mulai pada hari Senin sampai Jumat pada pukul 8.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB, serta kendaraan yang di uji dalam seharinya rata - rata 50 kendaraan, ujarnya kepada Metropolitan. (Sun/Mul)