Menuju Tulungagung Lestari

Iklan Semua Halaman

.

Menuju Tulungagung Lestari

Sku Metropolitan
Kamis, 27 September 2018


TULUNGAGUNG, METRO- Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulungagung menggelar Sosialisasi kota hijau dan aksi hijau bersama Forum Komunitas kota hijau tahun 2018 di hutan kota ( huko) Desa Moyoketen Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung,Selasa(26/9).


Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulungagung, Sukadji dalam sambutanya menyampaikan,diusianya yang sudah ke-empat tahun Forum Komunitas Hijau ( FKH) Kabupaten Tulungagung telah melakukan banyak hal demi mendukung terwujudnya Kabupaten Tulungagung yang ramah lingkungan ,mulai dari kegiatan bersih-bersih pantai ,bersih-bersih sungai,aksi hijau ,festival hijau serta kegiatan pada masing-masing komunitas.

Berbagai prestasi telah diraih oleh FKH Tulungagung diantaranya ialah desain taman tingkat Provinsi Jawa Timur,juara ke-2  pada pameran Agrobisnis Tulungagung,peraih penghargaan program berseri Provinsi Jawa Timur maupun Nasional dan yang terbaru adalah dianugerahkannya penghargaan Kalfataru kategori penyelamat lingkungan kepada kelompok HAMPAR ( Habitat Masyarakat Peduli Alam Raya) yang diketuai oleh Karsi Nerro Shoetamprin.


Dalam kesempatan tersebut,Sukadji juga menyerahkan penghargaan sebagai apresiasi Pemerintah Kabupaten Tulungagung terhadap mereka yang telah melakukan upaya-upaya pengelolaan lingkungan diwilayahnya.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi kota hijau dan aksi hijau tersebut, Camat Tulungagung , Camat Kauman ,Camat Kedungwaru,Camat Boyolangu,Ketua FKH serta Kepala Desa/Kelurahan peserta program kampung bersih dan gerakan Masyarakat peduli Ngrowo.

Sementara itu ,Kepala Desa Bolorejo, Iswanto sebagai peraih penghargaan kampung bersih tingkat mandiri mengaku menyambut positif kegiatan forum komunitas hijau dan aksi hijau karena sesuai dengan konsep desa Bolorejo yakni bersih-sehat-berseri.
"kami terus berupaya mengajak warga masyarakat khususnya desa Bolorejo untuk membudayakan hidup bersih,"katanya.

Iswanto menambahkan , Pemerintahan Desa Bolorejo telah menyediakan bak-bak sampah sehingga warga dapat memanfaatkan tempat tersebut untuk membuang sampah sehingga warga tidak ada alasan lagi membuang sampah sembarangan terutama kesungai.
"manfaatkan Bank sampah yang ada ,karena sampah bisa menjadi berkah." terangnya ( Sar)