Pemilihan Ketua OSIS SMA 13 Depok Ala Pilpres

Iklan Semua Halaman

.

Pemilihan Ketua OSIS SMA 13 Depok Ala Pilpres

Sku Metropolitan
Kamis, 06 September 2018

DEPOK, METRO-  Senin (3/9) SMA negeri 13 Depok adakan Pemilihan Ketua dan wakil OSIS yang dilangsungkan di halaman sekolah, di ikuti 2 kadidat yakni urutan 1 Raihan T dan Rahmad A dan no urut 2 Kurnia A dan Chrisna F dan prosesnya pemilihanyapun dilakukan layaknya pilpres/ pilkada.

Dengan melalui proses panjang, prosesi Pemilihan pun dilakukan dengan memberikan  surat undangan berupa kertas suara lengkap dengan gambar kadidat serta no urut. Pemilih diberikan kebebasan untuk memilih siapa yang didukung karena sebelumnya  telah melakukan kegiatan kampanye dengan menyampaikan visi dan misi sebagai bahan pertimbangan bagi pemilih siapa yang lebih layak menjadi ketua OSIS .

Dan selanjutnya, siswa pun menuju bilik suara untuk menentukan pilihannya dengan membawa surat suara yang dilengkapi foto dari kedua kadidat yang selanjutnya dimasukkan ke kotak suara yang tersedia. Sebelum meninggalkan bilik suara panitia sudah menyiapakan tinta untuk mencelupkan jari tangan pemilih pertanda sudah menentukan hak pilihnya.

Usai  pemilihan, langsung diikuti dengan perhitungan suara dimana Raihan T dan Achmad A Pasangan no urut 1 berhasil memenangkan kontestasi  ini .Pasangan  yang kalah langsung mengucapkan selamat kepada pemenang dan saling berpelukan.

Menurut kepala sekolah, Mamad Mahpudin, Pemilihan ketua OSIS ala Pilpres ini bertujuan untuk memberi pengalaman kepada siswa dan siswi sekolah tentang demokrasi sejak dini, sehingga kedepannya anak-anak semakin paham arti berdemokrasi.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan Pemilihan ketua OSIS di SMA 13 ini merupakan kegiatan rutinitas setiap tahun. Dan peserta pemilih pun bukan saja datang dari kalangan siswa akan tetapi guru-guru diikut sertakan memberikan hak suaranya .

“Alhamdulillah, pemilihan Ketua OSIS di SMAN 13 Depok ini bisa berjalan dengan baik,” ujar Mamad. Mamad sangat mengapresiasi kinerja penyelenggara pemilihan ketua OSIS karena berkat mereka,  kegiatan pemilihan OSIS pun berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

Tidak lupa Mamad juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh siswa-siswi SMA 13 yang sudah memberikan hak suaranya dengan baik sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan kondusif, “itu pertanda bahwa anak-anak sudah dewasa dalam berdemokrasi walaupun usia masih di usia muda,”ucapnya.

Mamad berpesan kepada pasangan yang berhasil memenangkan kontestasi ini kelak bisa menajalankan tugas-tugasnya sebagai nahkoda OSIS dan mengembannya dengan baik.(Jalampong R)