Plt. Bupati Tinjau Lokasi Longsor Tembusan Sungai Cigadung

Iklan Semua Halaman

.

Plt. Bupati Tinjau Lokasi Longsor Tembusan Sungai Cigadung

Sku Metropolitan
Senin, 10 September 2018


SUBANG, METRO - Plt Bupati Subang H. Ating Rusnatim, meninjau langsung keadaan lokasi longsor tembusan sungai Cigadung yang berada lingkungan desa Jatimulya Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Senin (10/9/2018)

Pantauan SKU Metro, kedatangan Plt. Bupati Subang untuk meninjau langsung keadaan lokasi longsor di dampingi oleh Kepala Desa Jatimulya.Lokasi tanah tersebut milik penduduk yang berada di pinggiran tembusan sungai Cigadung dan tanah disekitar itu mengalami pergerakan dan/atau menggeser sehingga terjadi longsor. Keadaan ini sangat berbahaya untuk warga yang berada berdekatan dengan sungai Cigadung ,

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Subang segera berkoordinasi dengan pihak PUPR pihak terkait, menyiapkan alat berat untuk meratakan dan memadatkan kembali tanah yang longsor itu, sebelum kembali mengalami longsor yang lebih parah.

"Ya, kita tinjau langsung kondisi lokasi longsor dan langsung kita perbaiki kelonggaran tersebut dengan menggunakan alat berat yaitu eskafator. Untuk meratakan dan pemadatan, minimal dengan penanganan pertama ini dapat membantu juga menjaga sebelum kembali mengalami longsor," tutur Plt. Bupati.


Kendati demikian keadaan ini membuat warga setempat menjadi tidak tenang dengan keadaan tanah longsor ini. 


"Saya berharap dalam waktu dekat kerjasama dinas PUPR Dan pihak terkait bisa secepatnya beres dengan keadaan  tanah kembali stabil," pungkasnya. *Deny*