Polres Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2018

Iklan Semua Halaman

.

Polres Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2018

Sku Metropolitan
Kamis, 20 September 2018


SUBANG, METRO - Demi mewujudkan negara yang Kondusif, Polisi Re sort (Polres) Subang menggelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2018, dilaksana kan di Pemkab Subang, Rabu (19/09/2018). 

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut yang bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni, SIK, M.Si.

Pantauan Metro, hadir dalam Apel Gelar Pasukan Mantap Brata Lodaya 2018, selain Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE, juga unsur Forkopimda Kabupaten Subang, unsur Polres, unsur TNI, unsur Dishub Kabupaten, Satuan Polisi PP, OPD Kabupaten Subang, dan seluruh Camat se-Kabupaten Subang. 

Apel Gelar Pasukan Operasi mantap Brata Lodaya 2018 ini, guna meningkatkan sinergitas polri dengan instan terkait dalam rangka mewujudkan negara yang kondusif. 

Kapolres Subang AKBP. Muhammad Joni. SIK M.Si, dalam sambutannya menyampaikan amanat Kapolri, operasi ini diselenggarakan dengan mengedepankan preemtif dan preventif yang di dukung dengan intelijen, penegakan hukum, kuratif dan rehabilitasi melalui penggelaran fungsi-fungsi kepolisian dalam bentuk satuan tugas tingkat pusat, tingkat daerah dan tingkat polres.

Kemudian dalam berbagai potensi kerawanan telah di petakan untuk dilakukan upaya penanganan secara profesional dan berkelanjutan. Meski demikian dari beberapa penekanan dengan berpedoman dan/atau prinsip pelaksanaannya adalah,  Memperkuat soliditas dan sinergisitas TNI dan POLRI guna mewujudkan pemilu yang aman, lancar, dan damai, menjaga netralitas POLRI Dan TNI serta menghindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan POLRI dalam penyelenggaraan setiap tahapan pemilu, engedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini, mendorong seluruh elemen KPU, BAWASLU, CALEG, PARPOL dan masa pendukungnya, Pemda, Media, Tokoh Masyarakat serta pengawasan pemilu independen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sesuai dengan peraturan yang berlaku. Menggelorakan deklarasi pemilu damai di masing masing wilayah dengan mengikutsertakan elemen-elemen yang terlibat dalam penyeleng garaan pemilu, Menyusun rencana pengamanan secara detail dan dilaksanakan latihan pada setiap tahapan pengamanan, termasuk dalam menghadapi situasi, serta Melakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, baik terhadap dugaan tindak pidana pemilu yang diselenggarakan melalui sentra Gakkumdu, maupun potensi pelanggaran hukum lainnya, guna menjamin stabilitas Kamtibmas yang kondusif. *Deny/Abh*