Ribuan Guru Honorer Gruduk Kantor Bupati

Iklan Semua Halaman

.

Ribuan Guru Honorer Gruduk Kantor Bupati

Sku Metropolitan
Senin, 24 September 2018


BEKASI, METRO- Ribuan guru honorer se Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang tergabung dalam Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI) menggelar aksi demonstrasi di komplek perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat. Senin (24/9/2018).



Dalam aksinya, 4 tuntutan mereka diantaranya, mengangkat seluruh honorer yang ada di Kabupaten Bekasi melalui SK Bupati, meningkatkan kesejahteraan guru honorer se-Kabupaten Bekasi minimal setara UMK setempat serta memberikan jaminan kesehatan untuk seluruh honorer Kabupaten Bekasi dan terakhir mendatabasekan melalui BKD.

Perwakilan guru honorer yang akhirnya diterima oleh Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.Tapi dalam dengar pendapat itu,peserta merasa tidak ada kejelasan jawaban dari Bupati terkait hal-hal yang menjadi tuntutan, hingga akhirnya meninggalkan ruangan audesi dan kembali berkumpul degan rekan rekan meraka melakukan aksi masih berorasi dan bersikukuh agar tuntutan mereka dipenuhi. 


Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin mengatakan secara garis besar Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menindaklanjuti aspirasi para tenaga honorer sesuai aturan yang berlaku dan kemampuan daerah. 

“Mengenai SK Bupati memang ada Peraturan Pemerintah (PP)  yang mengatur saya tidak boleh mengangkat Iagi,"kata Neneng saat ditemui usai audiensi, Senin (24/09) siang. 

Neneng mejelaskan kalau bertentangan dengan aturan, saya mau tidak mau have to say no, kecuali kalau nanti ada kebijakan dari pemerintah pusat.

Lanjutnya, Pemerintah kabupaten  Bekasi akan berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk semua pihak termasuk bagi para guru honorer. 

"Mereka nggak demo juga sebetulnya kita pikirkan kok, tinggal persoalan waktu aja,“ ucapnya.(Martinus).