Syahri Mulyo Menjabat Sebagai Bupati Hanya 2 Menit

Iklan Semua Halaman

.

Syahri Mulyo Menjabat Sebagai Bupati Hanya 2 Menit

Sku Metropolitan
Selasa, 25 September 2018


TULUNGAGUNG, METRO- Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih Syahri Mulyo-Maryoto Birowo dikantor Kemendagri Jakarta,pada hari Selasa(25/9/2018) pukul 13.55 WIB.


Pelantikan tersebut berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.56.588 dan Nomor 132.35.588 tahun 2018 tentang pengangkatan Sahri Mulyo - Maryoto Birowo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung.

Namun,pada pukul 13.57 WIB . Pemerintah melalui Mendagri Tjahjo Kumolo menyerahkan surat keputusan lainnya kepada Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Ternyata surat itu merupakan surat penugasan kepada Wakil Bupati Tulungagung untuk menjadi pelaksana Tugas plt Bupati Tulungagung.


Hal itu lantaran Syahri Mulyo merupakan tersangka dugaan dalam kasus suap terkait proyek-proyek di Tulungagung yang saat ini sedang ditangani KPK.

Awalnya Syahri Mulyo dan Maryoto Birowo akan dilantik bersama sejumlah kepala daerah terpilih dalam Pilkada serentak bulan Juli 2018 lalu dikantor Pemprov Jawa Timur.

Namun karena diluar kota , maka KPK tidak mengijinkan .akhirnya ,Soekarwo meminta KPK untuk bisa melantik Syahri Mulyo di Jakarta meski berstatus tersangka .

Sementara itu,Kabag Humas Pemkab Tulungagung  Sudarmaji yang hadir dalam pelantikan Syahri Mulyo melalui pesan Whatsapp (wa) kepada koran Metropolitan menyampaikan ,bahwa Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung dihadiri para pejabat Tulungagung . diantaranya dari unsur Forpimda,Ketua DPRD ,Kepala OPD ,Camat dan Kades (Sar)