Tari Gemu Famire Diikuti 5.750 Orang Pecahkan Rekor Muri

Iklan Semua Halaman

.

Tari Gemu Famire Diikuti 5.750 Orang Pecahkan Rekor Muri

Sku Metropolitan
Rabu, 05 September 2018


SUBANG, METRO - Sebanyak Memeringati HUT TNI ke-73, sebanyak 5.750 orang mengikuti Tari Gemu Famire, dalam rang ka memeriahkan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indo nesia (TNI) ke-73, tercatat telah memecahkan rekor Muri, digelar di lapangan Alun- alun Subang Selasa (4/9/2018).

Pantauan Awak Media METRO, unsur yang terlibat dalam Tari Gemu Famire sebagai pemecah rekor muri ini diantaranya yakni dari TNI Angkatan Darat dan TNI Angkatan Udara . Selain itu juga ada dari Polri, Ibu-Ibu Persit Kartika Candra Kira na, Pia Ardhia Garini , Darma Wanita, Bhayang kari, PKK,  Mahasiswa, dan peserta lainnya.

Kemudian Irama musiknya serta syair, membu at peserta berjoget dengan riang gembira, bah kan gerakan pinggul, kaki, tangan dan bagian badan peserta lainnya, bergerak dengan kom pak.

“Ya, tari ini sendiri sengaja digelar secara seren tak di seluruh Indonesia pada momen ulang ta hun TNI yang ke 73, selain sebagai ajang peme cahkan rekor MURI, juga sebagai wadah dalam mempererat kebersamaan antara TNI-Polri, pe lajar dan warga,” kata Ketua Pelaksana gemu famire

Menurut Dandim 0605/Subang yang diwakili Kasdim Mayor Inf Deni Zenal M.,S.Sos kepada awak media disela-sela acara, mengatakan bahwa Tari Gemuk Famire adalah Pemecah rekor muri di Subang.

"Pemecahan Rekor Muri ini kita ambil tema 'TNI Berjiwa Kesatria ,Militan ,Loyal ,Profesional, dan
Modern Serta Manunggal Dengan Rakyat'  diiku ti sebanyak 5.750 orang melampaui target, itu semuanya nampak antusias mengikuti acara ini,” tuturnya.

Selanjutnya, Musik dan iramanya dalam Tari Gemu Famire sangat atraktif.

“Lagu ciptaan Frans Cornelis ini adalah lam bang persatuan dalam keberagaman,”jelasnya.

Kendati demikian dalam acara kegiatan terse but pada akhir acara,  Panitia membagikan doorprize menarik kepada para peserta.

Hadir selain Plt.Bupati Subang Sdr.H Ating Rus natim, Danlanud Surya Darma Masma TNI T Sembiring M, Kapolres Subang Akbp M Joni ,Kajari Subang yang diwakili Kasubag Bin.Reike Noviadewi SH, Danwing 8 Kolonel Pnb Suliono, Danwingdiktekal Kolonel Tek Stevanus Ervin, Jajaran Kadis Lanud SDM, Sekda Kab.Subang Sdr.Drs.H Abdulrohman.,M.Si, Danyonif 312/KH yang diwakili Lettu Inf Dadang , Kaminvetcad Subang Mayor Inf Dadang, para Asda, dan jajaran Kepala OPD. *Deny*