Dewan Terlat Soroti Pengadaan Seragam Gratis

Iklan Semua Halaman

.

Dewan Terlat Soroti Pengadaan Seragam Gratis

Sku Metropolitan
Senin, 01 Oktober 2018


TULUNGAGUNG, METRO- Pengadaan seragam gratis untuk siswa kelas 1(satu) SD/MI Negeri maupun Swasta dan kelas VII SMP/MTs Negeri dan Swasta sampai saat ini belum terealisasi.
 
Ilustrasi

Padahal, sudah mendekati akhir semester pertama tahun ini, sampai saat ini belum ada satupun sekolah yang mendapatkan distribusi seragam gratis seperti yang sudah dijanjikan.

Belum realisasi seragam tersebut mendapat sorotan dari Anggota Dewan Fraksi Hanura DPRD Tulungagung, Subani Sirab,.dirinya meminta Dinas Pendidikan memberikan penjelasan tentang hal ini.
"sampai saat ini belum ada distribusi seragam,padahal bulan depan sudah semesteran"ucapnya.

Menanggapi hal tersebut,Plt.Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, mengatakan pihaknya akan meminta penjelasan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga terkait pengadaan dan distribusi seragam gratis di sekolah-sekolah.

"Soal seragam ya nanti kita minta keterangan dari Dinas Pendidikan,kita cari tau masalahnya apa dan Solusinya"ujar Maryoto.

Terpisah ,Kabid SD/SMP Dinas Pendidikan ,Pemuda, dan Olah Raga Kabupaten Tulungagung,Syaifudin Juhri beberapa waktu lalu menyampaikan kepada Metropolitan terkait Seragam gratis bahwa realisasi penyediaan Seragam gratis untuk siswa baru SD/MI dan SMP/MTs paling lambat tanggal 20 Oktober 2018.
"kami tetap berharap lebih cepat dari jadwal,dan apabila sampai batas waktu tidak terdistribusikan  maka pemenang lelang akan kena denda" ucapnya. (Sar)