DPRD DKI Setujui 463 Usulan Dishub

Iklan Semua Halaman

.

DPRD DKI Setujui 463 Usulan Dishub

Sku Metropolitan
Rabu, 17 Oktober 2018


JAKARTA, METRO- Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengajukan 463 usulan program kerja di tahun anggaran 2019. Hal ini terungkap dalam rapat pembahasan dan pendalaman rancangan KUA PPAS bersama Komisi B DPRD DKI Jakarta.

Adapun total anggaran untuk menjalankan usulan program kerja tersebut mencapai Rp 1,2 triliun.
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko menjelaskan, usulan tersebut berasal dari empat sumber, yakni Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Rencana Kerja Pembangun Daerah (RKPD), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pelaksanaan tugas pokok dan fungsi, kemudian reses anggota dewan dan usulan warga dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

"Ada beberapa titik program yang merupakan lanjutan dari program kegiatan strategis daerah. Kami concern pada peningkatan penggunaan angkutan massal di mana Maret 2019 MRT sudah beroperasi. Juga peningkatan kecepatan di 41 pilihan jalan utama," ujar Sigit, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (17/10).

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi mengatakan, pihaknya bersama anggota dewan lainnya menyetujui usulan yang diajukan Dinas Perhubungan. Terlebih usulan ini dibutuhkan untuk pemeliharaan dan kelancaran transportasi.

"Secara umum anggota dewan menyetujui dan anggaran ini memang dibutuhkan, agar Jakarta lebih tertib dan lancar," tandasnya. (german)