Eka Resmi ditunjuk Sebagai Plt Bupati Bekasi

Iklan Semua Halaman

.

Eka Resmi ditunjuk Sebagai Plt Bupati Bekasi

Sku Metropolitan
Kamis, 18 Oktober 2018


BANDUNG, METRO - Wakil  Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja  resmi ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi . Setelah Neneng Hasanah Yasin ditetapkan sebagai tersangka dan Ditahan di Rutan KPK selama 20 hari pertama oleh Komisi Pemberantasan Korupsi terkait dugaan kasus suap perizinan pembagunan mega proyek Meikarta,selasa (16/10/2018).


Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, menyampaikan bahwa hari ini adalah penyerahan surat Mendagri dan  Formulir Berita Gubernur Jawa Barat hal penugasan Wakil  Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja sebagai  Plt Bupati Bekasi.

”Intinya diganti atau di Pltkan  untuk  mempertegas surat Mendagri, agar bisa melanjutkan roda pemerintahan dan pembagunan,”Kata Uu Ruzhanul di Gedung sate Kota  Bandung, kamis (18/10).
Uu Ruzhanul,menyapaikan pesan kepada Plt Bupati untuk menjaga kebersamaan dan komunikasi yang baik terhadap semua golongan.

“Tekait kasus yang terjadi (red-Kasus Suap) kedepanya tidak terjadi lagi,”harapanya kepada awak media.
Menurunya menghindarinya, aturannya sudah ada ,sekarang tinggal bagimana menjalankan aturan tersebut ,”ucap Uu Ruzhanul.

“Sebab aturan itu ketika dilaksankan sesuai relnya dapat membebaskan,memudahkan dan aturan itu memberikan ruang. Jadi ketika melaksanakan kegiatan harus memastikan legalitasnya dulu,” pungkasnya.

Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo,kepada awak media melalui WathsApp,  selasa (16/10) malam menyampaikan rasa prihatin terkait kasus menimpa Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kita serahkan prosesnya kepada KPK" kata Tjahjo.

Tjahjo merespon sesuai ketentuan Undang Udang yang ada kemendagri telah menyampaikan surat kepada Gubernur Jawa Barat untuk menetapkan Wakil Bupati Eka Supria Atmaja sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi.

"Sampai proses hukum Bupati mempunyai kekuatan hukum tetap," ujar Tjahjo. (Ely/Martinus)