Kabupaten Tulungagung Menjadi Jama'ah Haji Terbaik 2018

Iklan Semua Halaman

.

Kabupaten Tulungagung Menjadi Jama'ah Haji Terbaik 2018

Sku Metropolitan
Jumat, 12 Oktober 2018


TULUNGAGUNG, METRO- Pemerintah Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan tasyakuran haji Kabupaten Tulungagung 2018 bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso pada hari Kamis,(11/10/2018).



Sebanyak 1099 orang jama'ah haji yang terbagi menjadi 4 kloter , yaitu kloter 49,50,51,dan 83 dikirab dari masjid Agung Al Munawar menuju pendopo dengan diiringi Hadrah dari Masjid Al Munawwar.

Kepala Kementrian Agama ( Kemenag) Kabupaten Tulungagung,Ngudiono dalam sambutanya menjelaskan,jama'ah haji yang meninggal ditanah Suci sebanyak 5 orang. Dia menambahkan jama'ah haji asal Tulungagung adalah jama'ah haji terbaik karena mengikuti semua aturan yang ada.

Sementara itu,ketua IPHI Kabupaten Tulungagung, Fuad Saiful Anam,mengajak semua jama'ah haji untuk mendo'akan saudara-saudara kita yang terkena bencana alam gempa dan tsunami di Palu,Sigi,dan Donggala Sulawesi Tengah dan juga gempa yang terjadi di Situbondo Jawa Timur,pada hari Kamis ( 12/20/2018).

Ditempat yang sama Plt.Bupati Tulungagung Maryoto Birowo dalam sambutanya menyampaikan selamat datang kepada jama'ah haji dari Kabupaten Tulungagung,dan semoga menjadi haji mabrur . serta dinobatkannya jama'ah haji Tulungagung menjadi jama'ah haji terbaik . maka Plt.Bupati Tulungagung meminta untuk kuota calon jama'ah haji dari Tulungagung ditambah oleh Kementrian Agama Republik Indonesia.

Acara tasyakuran jama'ah haji ini juga dihadiri oleh Forkompinda , Ketua DPRD Tulungagung,Kepala OPD lingkup Pemkab Tulungagung,dan Camat se-Tulungagung.

Pada acara ini juga diberikan Tauziah oleh KH.Harun Ismail dari kota Blitar dan ditutup Do'a oleh KH.Abu Sofyan S . ( Sar).