Kadis Pendidikan Segera Ganti Kepsek yang Jarang Masuk Kantor

Iklan Semua Halaman

.

Kadis Pendidikan Segera Ganti Kepsek yang Jarang Masuk Kantor

Sku Metropolitan
Senin, 15 Oktober 2018


BEKASI, METRO- Meskipun pemerintah telah memberikan penghasilan tambahan terhadap guru melalui dana Sertifikasi, masih ada guru atau Kepala sekolah yang jarang masuk kantor. Seperti kepala Sekolah SMPN 8 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat,  kurang lebih tiga tahun jarang masuk kantor.

Kepala sekolah SMPN 8 Tambun Selatan, H. Jajang, ketika disambangi ke kantornya, tidak ada di tempat. Menurut salah seorang guru, kepala sekolah tidak masuk kantor.

Beberapa orang tua siswa yang ditemui disekolah menuturkan, saya belum mengenal kepala sekolah SMPN 8 ini. Padahal anak saya sudah kelas VIII. Kami tidak mengetahui kenapa kepala sekolah tidak masuk, uangkapnya.

Sementara itu, salah seorang guru di SMPN 8 Tambun Selatan ketika ditanya tentang Kepala Sekolah yang jarang masuk kantor menjelaskan,  Kondisi kesehatan Kepala sekolah beberapa tahun terakhir ini berkurang. Informasi yang kami terima, Kepala sekolah harus melakukan cuci darah dua kali dalam satu minggu. Hal itu membuat kepala sekolah jarang masuk kantor, jelasnya.

Ketika ditanya tentang kegiatan belajar mengajar, guru yang tidak bersedia disebut namya itu, tidak bersedia memberikan komentar, silahkan saja tanya langsung ke Dinas Pendidikan, katanya.

Ketika hal itu dikonfirmasikan ke Anggotan DPRD Kabupaten Bekasi, H Jamil, mengatakan, “saya sudah minta untuk segera diganti, Dinas Pendidikan seharusnya menyarankan Kepala sekolah teresbut utuk memerika kesehatannya. Kalau sudah tidak layak lagi untuk memimpin sekolah karena kondisi kesehatan, serahkan saja ke Bupati sebagai pembinan Kepegawaian,” ungkap H. Jamil, anggota DPRD Komisi IV yang membidangi pendidkan, melalui WhatsApp nya. (arnol)