Kapolres Pimpin Evakuasi Mayat Dalam Karung

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Pimpin Evakuasi Mayat Dalam Karung

Sku Metropolitan
Rabu, 03 Oktober 2018

LAMPURA, METRO - Polres Lampung Utara mengevakuasi mayat tanpa identitas yang ditemukan dalam karung mengapung di pinggir Sungai Way Pengubuan Dusun Karang Tengah Desa Sinar Ogan Kec. Abung Selatan Kab.Lampung Utara, Selasa (2/10).



Mayat tanpa identitas tersebut di temukan oleh dua orang warga yang sedang memancing di sungai Way Pengubuan Dusun Karang Tengah Desa Sinar Ogan Kec. Abung Selatan yang berbatasan dengan Kabupaten Lampung Tengah, sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, melalui Kasat Reskrim AKP Donny Kristian Bara’langi, mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang penemuan mayat tersebut, personel yang dipimpin oleh Kapolres Lampung Utara langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan evakuasi. “Saat ini sudah kita evakuasi dan dibawa ke RSU Ryacudu Kotabumi guna dilakukan visum,” kata AKP Donny.

Menurut Kasat Reskrim, Hasil pemeriksaan awal sementara yang dilakukan petugas medis serta unit identifikasi bahwa mayat bahwa mayat tersebut belum diketahui identitasnya namun untuk jenis kelaminnya adalah laki-laki yang mengenakan kaos bermotif garis garis warna biru, kuning, dan hitam, celana panjang warna hitam, celana dalam pendek dasar warna hitam dan menggunakan kaos kaki warna hitam dengan tinggi badan antara 158 s/d 160 Cm, usia di perkirakan 25 – 30 tahun.

“Mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki, ketika diketemukan terbungkus karung berwarna putih dengan kodisi tinggal tulang dan diperkirakan sudah meninggal selama lebih dari 30 hari,” ujar Kasat Reskrim.


Dugaan awal, bahwa mayat tersebut adalah hasil perbuatan kejahatan/tindak pidana dimana kondisi kedua tangan dari mayat tersebut diikat kemudian dimasukkan kedalam karung plastik selanjutnya mayat dibuang ke sungai.

“Kita akan koordinasi dengan Dokter forensik RSU Ryacudu untuk membantu identifikasi terkait penyebab kematian dari mayat tersebut, karena kondisi mayat sudah rusak dan tinggal tulang,” paparnya.

Terkait penemuan mayat ini, ia mengimbau kepada warga Lampung, khususnya masyarakat Lampung Utara untuk melaporkan ke polisi jika ada anggota keluarganya yang hilang atau langsung ke RSU Ryacudu Kotabumi untuk memastikan, apakah mayat tersebut anggota keluarganya atau bukan.

“Kami butuh bantuan masyarakat dalam hal ini, agar identitas mayat tersebut cepat diketahui selanjutnya Kepolisian dapat dengan segera mengambil langkah tindakan Kepolisian ,” imbuh AKP Donny Kristian Bara’langi.

Polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Kuat dugaan korban dibunuh, lalu dimasukkan kedaam karung, dan dibuang ke sungai.(JUWAINI AHMAD).