Kirab Panji Satu Negeri GP Ansor Tiba Di Tulungagung

Iklan Semua Halaman

.

Kirab Panji Satu Negeri GP Ansor Tiba Di Tulungagung

Sku Metropolitan
Jumat, 12 Oktober 2018


TULUNGAGUNG, METRO- Pimpinan Pusat gerakan pemuda Ansor melaksanakan kirab satu negeri dengan tema "Bela Agama Bangsa Negeri" yang pada hari Rabu ,(10/10/2018/ telah tiba di Kabupaten Tulungagung,dan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung,Indra Fauzi bertempat di pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso pada pukul 11.30 WIB. dan selanjutnya diserahkan kepada ketua GP Ansor Cabang Tulungagung,H.Muh. Khoirul Rifai'i .


Adapun kirab adalah bendera merah putih yang mempunyai arti bahwa untuk meneguhkan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) dari Sabang sampai Merauke adalah sama dan tidak boleh diganggu oleh siapapun.


Rute kirab dimulai dari halaman kantor Bupati Tulungagung jl.A.Yani Timur no.37 ,jl.P.Antasari,jl.Jaksa Agung Suprapto,jl.RA.Kartini dan masuk ke Pendopo .

Plt.Bupati Tulungagung Maryoto Birowo melalui Sekretaris Daerah (Sekda),Indra Fauzi dalam sambutanya menyampaikan ,selamat datang kepada rombongan kirab Panji satu Negeri di Kabupaten Tulungagung.

Plt.Bupati Tulungagung mengajak untuk membangun kedamaian dan kerukunan,apalagi menjelang Pilpres dan Pileg 2019. bagaimanapun harus tetap rukun ,tetap damai satu sama lainya.
jadi kegiatan ini adalah kegiatan yang mengkampanyekan kedamaian bahwa Indonesia ini adalah rumpun yang milik kita semua dan kegiatan ini juga untuk menyatukan semangat masyarakat membela Bangsa dan Negara ditengah berbagai ancaman bangsa.

Oleh karena itu,saya sangat mendukung kegiatan ini,karena kirab satu negeri adalah kampanye silaturahmi dan semua misi menjadi tujuan kirab satu negeri dan hanya bisa diperoleh dengan silaturahmi kepenjuru-penjuru daerah di Indonesia.

Acara kirab Panji satu negeri juga dihadiri oleh Forkompinda,Sekda,Kepala OPD ,Camat se-Tulungagung ,ketua GP Ansor Cabang Tulungagung dan ketua PCNU Tulungagung. (Sar)