Kodim 0605 Gelar Bhakti Sosial TNI Manunggal KB-Kes

Iklan Semua Halaman

.

Kodim 0605 Gelar Bhakti Sosial TNI Manunggal KB-Kes

Sku Metropolitan
Minggu, 28 Oktober 2018

SUBANG, METRO - Kodim 0605/Subang bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Subang dan  Pukesmas Tambakdahan, dalam rangka Bhakti sosial TNI manunggal KB-Kes, menggelar kegiatan pelayanan KB Implant dan IUD, ditempatkan di halaman Kantor Puskesmas Kecamatan Tambakdahan Kabupaten Subang, Kamis (25/10/2918).

Pelaksanaan kegiatan ini, diikuti 44 orang peserta dan mendapat respons positif dari masyarakat Kecamatan Tambakdahan. Terbukti mereka rela antre dari pagi guna mendapatkan pelayanan KB Implant maupun IUD.

Sekretaris DP2KBP3A Kabupaten Subang, Dr. Dwinan Marchiawati mengatakan, seyogyanya, kegiatan ini hanya dipusatkan di Kecamatan Tambakdahan. Namun, melihat besarnya animo masyarakat Kecamatan Tambakdahan yang ikut berpartisipasi.

“Kegiatan pelayanan KB ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang ingin mengikuti program KB, terutama untuk pemasangan kontrasepsi Implant dan IUD,” kata Dwinan.

Dijelaskan Dwinan, untuk peserta KB yang ikut serta dalam pelayanan ini sebanyak 44 orang, yakni untuk pelayanan KB Implant sebanyak 29 orang dan KB IUD sebanyak 15 orang.

“Saya berharap, melalui kegiatan ini akan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti program keluarga berencana (KB), karena dua anak lebih baik. Terutama menekan laju pertumbuhan penduduk dan menurunkan jumlah resiko persalinan dengan yakni terlalu muda, terlalu tua, terlalu dekat, dan terlalu banyak (4 Terlalu),”pungkasnya. *Deny/Abh*