Komunitas Barongsai Adakan Aksi Peduli Sosial Untuk Korban Gempa Dan Tsunami

Iklan Semua Halaman

.

Komunitas Barongsai Adakan Aksi Peduli Sosial Untuk Korban Gempa Dan Tsunami

Sku Metropolitan
Minggu, 21 Oktober 2018


TRENGGALEK, METRO- Gempa dan Tsunami yang melanda Palu,Sigi,dan Donggala,menyisakan duka yang mendalam.


Ribuan orang lebih dilaporkan meninggal dunia dan luka berat, tak hanya korban jiwa namun juga korban harta benda akibat gempa yang disertai tsunami beberapa waktu lalu.

Hal ini menggugah hati para seniman diwilayah Kabupaten Trenggalek,Jawa Timur. sebanyak 1263 barongsai unjuk kebolehan dihadapan ribuan penonton yang digelar didepan patung Garuda alon-alon Trenggalek, Minggu ( 21/10/2018).

Dengan menggunakan kotak kardus yang bertuliskan peduli gempa palu,mereka menghampiri para penonton yang tengah asyik menyaksikan gelaran kolosal seni barongsai dan reog.

Sementara itu,pembina kesenian Barongsai Kabupaten Trenggalek,Trimo Dwi Cahyono kepada koran Metropolitan mengatakan,bahwa aksi peduli sosial korban gempa dan tsunami palu ini murni yang digagas oleh komunitas seniman barongsai se-Kabupaten Trenggalek.
"Hati kita terketuk melihat saudara kita di Palu terkena musibah,dan kita berusaha membantu untuk meringankan para korban," ucapnya .

Trimo menambahkan,uang hasil sumbangan dari masyarakat akan dikirim melalui rekening ke posko penanggulangan bencana Palu.mereka berharap,bantuan dan hasil penggalangan dana ini bisa sedikit meringankan beban korban bencana gempa dan tsunami di Palu,Sigi,dan Donggala.

terpisah,Nurul (38),warga Karangan,Trenggalek,mengapresiasi kegiatan penggalangan  bantuan sosial untuk korban gempa di Palu.
"Semoga saudara kita diberi ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi cobaan dan musibah ini," harapnya. (Sar).