KPK Segel Kantor Dinas PUPR Kabupaten Bekasi?

Iklan Semua Halaman

.

KPK Segel Kantor Dinas PUPR Kabupaten Bekasi?

Sku Metropolitan
Minggu, 14 Oktober 2018


BEKASI, METRO  – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segel empat ruangan kerja di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi. Usut punya usut, keempat ruangan yang disegel lembaga antirasuah itu adalah ruang kepala dinas, ruang kepala bidang tata ruang, ruang kepala bidang bangunan umum, dan ruang sekretariat.

Keempat ruangan itu disegel KPK pada Minggu (14/10) sekitar pukul 17.00 WIB. Namun begitu, tak ada satupun penyidik KPK yang bisa dikonfirmasi di lapangan karena sudah ada tanda penyegelan.
Informasi yang bekembang, lembaga yang dikomandoi Agus Rahardjo yang bermarkas di di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan (Jaksel) tersebut mengel keempat ruangan tersebut agar tak ada bukti yang hilang.

Kepala bagian ( Kabag)  Humas dan Protokol  Kabupaten bekasi, Edward Sutarman saat dikomfirmasi SKU Metropolitan melalui WathsAPP membenarkan Informasi adanya  KPK mengeledah dan  menyegel 4 ruangan kerja yakni, ruangan Kepala Dinas, 2 ruangan Kepala Bidang (Kabid) dan 1 lagi ruangan Sekretaris Dinas.

Namun saya ditanya terkait apakah pejaabat yang mendapingi KPK saat melakukan penyegelan, Edward mengatakan bahwa pejabat PUPR belum ada konfrimasi
 “ini saya lagi tunggu kabar,” kata Edward.

Sekretaris Dinas PUPR setempat, Iman Nugraha, mengaku sudah mendapatkan informasi penyegelan KPK. Namun terkait kasus apa sehingga KPK melakukan penyegelan 4 ruangan kerja ia belum mengetahuinya.

“Saya sudah dapat informasinya, tapi ngga tau kasus apa. Bingung saya. Ya mudah-mudahan ngga ada apa-apa,” kata dia saat dikonfirmasi via hanphone seluler.

Begitupun saat ditanya apakah ia sudah mengetahui ada tersangka yang langsung dibawa oleh KPK? Ia menegaskan belum mengetahuinya. “Belum tahu bang, baru dapat info penyegelan itu aja. Semoga tidak ada apa-apa,” ujarnya.(Martinus).