Maryoto Birowo Pimpin Apel Hari Santri Nasional 2018

Iklan Semua Halaman

.

Maryoto Birowo Pimpin Apel Hari Santri Nasional 2018

Sku Metropolitan
Selasa, 23 Oktober 2018



TULUNGAGUNG- METRO- Apel hari santri Nasional 2018,dilaksanakan di halaman kantor Pemkab Tulungagung dengan tema "Bersama Santri Damailah Negeri," Senin (22/12018).


Dalam amanatnya Plt.Bupati Tulungagung,Maryoto Birowo,mengucapkan selamat hari santri Nasional ke-IV tahun 2018,hal itu merupakan wujud pengakuan Negara atas jasa para Kyai,para Ulama dan para Santri dengan ditetapkannya tanggal 22 Oktober sebagai hari santri Nasional oleh Presiden RI,Joko Widodo.


Para Ulama dan santri dalam konsistennya mengusir penjajah dari bumi nusantara.selain untuk menghargai jasa para Ulama dan santri untuk bangsa ini,hari santri Nasional juga dicanangkan agar generasi penerus dapat meneladani pengorbanan dan perjuangan para Kyai,para Ulama,para santri dan para Pahlawan,dalam memperkokoh ke Islamannya dan ke Indonesian sekaligus.

Selain itu,hari santri Nasional juga hidup ditengah dunia digital yang tidak bisa dihindari.internet adalah bingkisan Kecil dari kemajuan nalar yang menghubungkan manusia sejagad dalam dunia Maya .ia mempunyai manfaat dan mudhorot yang sama-sama besar.

Sejarah telah mencatat peran besar para Ulama,para Kyai,para santri dalam masa perjuangan Kemerdekaan ,dalam menjaga NKRI,dalam menjaga Bhineka Tunggal Ika,dan dalam memadu kejalan kebaikan ,kejalan kebenaran,kejalan kejujuran.

Menjadi santri adalah menjadi Islam yang cinta Bangsa ,menjadi pribadi muslim yang Religius,dan yang beraklakhul Karimah sekaligus Nasionalis.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piala dalam lomba-lomba yang diadakan dalam rangka memperingati hari santri Nasional 2018 ini.

Hadir dalam apel hari santri Nasional ini,unsur Forkompinda,Wakil ketua DPRD,para Anggota DPRD Tulungagung,Sekda Tulungagung,Camat se-Kabupaten Tulungagung,ketua MUI,ketua PC NU,ketua PC Muhammadiyah,para kepala sekolah SMA,SMK,MAN,SMP/MTs Tulungagung,dan pegawai Kemenag kabupaten Tulungagung. (Sar).