Patroli Kemanusiaan Polsek Tugu Trenggalek Salurkan Bantuan Air Bersih

Iklan Semua Halaman

.

Patroli Kemanusiaan Polsek Tugu Trenggalek Salurkan Bantuan Air Bersih

Sku Metropolitan
Kamis, 18 Oktober 2018


TRENGGALEK, METRO- Krisis air bersih melanda sebagian wilayah Kabupaten Trenggalek,Jawa Timur dalam sebulan terakhir ini.


Keadaan yang memprihatinkan ini ,disikapi dengan sigap oleh jajaran Polsek Tugu-Polres Trenggalek, pihaknya berinisiatif untuk memberikan bantuan air bersih ke warga yang kekeringan tesebut,Kamis ( 18/10/2018).

Pendistribusian air bersih tersebut sebagai bentuk kepedulian, Polsek Tugu, terhadap masyarakat yang sudah beberapa bulan terakhir ini tidak turun hujan mengakibatkan air sumur menjadi kering. Dengaan adanya bantuan dari pihak Kepolisian sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan air bersih.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan dan membantu warga untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari," ungkap Bashori, Anggota Polsek Tugu kepada Metropolitan.


Dia menambahkan, air bersih tersebut didistribusikan ke desa-desa yang mengalmi kekeringan di wilayah Kecamatan Tugu dengan cara bergilir, ujarnya.

Sementara itu, Nana (40), warga Desa Nglinggis, mengatakan, musim kemarau saat ini membuat sumber air mengering, kalaupun ada airnya baru diambil beberapa ember sudah habis.

"Bantuan air bersih dari Polsek Tugu, sangat membantu warga Desa Nglinggis ," ungkapnya.

Terpisah, Agus warga desa Duren berharap kepada Pemkab Trenggalek, Khususnya BPBD untuk segera mendistribusikan air bersih ke warga, karena saat ini warga sangat membutuhkan.

"Saat ini warga terdampak kekeringan dan krisis air bersih cukup parah berada di RT 15 dan RT 17 dusun Gebang desa Duren," terangnya.

Pendistribusian air bersih dari aparat Polsek Tugu terpaksa  dilakukan dengan cara memodifikasi sementara mobil patroli menyerupai mobil tangki untuk bisa mengangkut air bersih  yang diambil dari mata air dan disalurkan ke warga.

Dari bantuan air bersih dari kepolisian tersebut membuktikan, bahwa Polisi dan  rakyat sangat dekat sehingga bisa membangun Negeri dalam menjaga Kamtibmas dan tetap Kondusif menjelang tahun Politik. (Sar).