Pemakaman TPU Perwira Saksi Bisu Pelantikan Ratusan Pejabat

Iklan Semua Halaman

.

Pemakaman TPU Perwira Saksi Bisu Pelantikan Ratusan Pejabat

Sku Metropolitan
Kamis, 01 November 2018


BEKASI, METRO- Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi,memilih tempat yang tidak lazim sebagai lokasi  pelantikan dan pengambil sumpah janji  jabatan dari 112  Aparatur Sipil Negara (ASN) di areal Tempat Pemakaman Umum (TPU) Perwira di jln Kali Abang, Kel Perwira, Kec Bekasi Utara , senin (29/10).

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di dampingi Wakil Wali Kota Tri Adhianto memimpin langsung pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan  dalam sambutanya mengatakan bahwa ini adalah pelantikan pejabat pertama dalam masa jabatannya dilakukan di kuburan agar pejabat yang dilantik bisa berpikir jabatan yang dipegang  ini adalah amanah.

“Untuk para pejabat yang sudah dilantik dimanapun berada,adalah orang yang dipercaya mengedalikan satu proses didalam institusi tersebut,” ucapa pepen.

"Kepercayaan  (Red Walikota dan Wakil Walikota ) diberikan kepada Para pejabat yang dilantik hari ini agar dijaga sebaik baiknya," Ucap Pepen.

Sebab terpilihnya Dirinya dengan Mas Tri tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat.

“Oleh karena itu mari sama sama kita memegang kepercayaan tersebut,   mari kita Kita bekerja dan kembalikan untuk kepentingan masyarakat,”tutur Pepen.

Pepen menyampaikan, rasa terima kasinya terhadap Para pejabat yang bersedia dilantik hari ini,  walapun ada 17 orang pejabat yang berhalangan.

"tidak apa-apa, kalau 17 orang yang tidak hadir tanpa ada alasan yang tidak bisa dipertangung jawabkan, berarti yang bersangkutan tidak mau memengang amanah,” ucap Pepen.

Saat yang bersangkutan tidak mau memengang amanah berarti Dia tidak punya rasa tanggung jawab,”pungkasnya.

“Ya sudah distaffkan saja, selesai” kata Pepen.

Menurut Pepen,masih banyak  di Eselon III, dan IV yang mau merobah karaker kinerja, pandangan wawasan berpikir, cara berpikir taktis, sebab kwota itu terbatas yang harus menjadi motivasi kita bersama.

“Pelantikan diareal pemakaman TPU perwira  dilakukan, bukan karena persoalan sempitnya atau luasnya lahan pemakaman, tapi memingatkan bahwa bagimana Aparatur Sipil Negara, dapat berpikir membebaskan lahan untuk pemakaman warga sekitar,”pungkasnya.

Diakhirnya sambutan, Pepen mengatakan agar hal ini dapat diambil positinya , mudah mudahan ini adalah awal proses kelembagaan yang pada akhirnya menghasilkan Kwalitas Sumber Daya Manusia yang baik untuk mengobtimalkan dari kinerja.

Sementara Kepala Bagian ( Kabag) Humas dan Protokol Pemeritah Kota Bekasi Sayekti Rubiah dalam reles persnya bahwa pengangkatan dan alih tugas dalam jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Jabatan Administrator (Eselon III), dan Jabatan Pengawas (Eselon IV) di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi serta pelantikan telah dilakukan sesuai dengan tata cara dan prosedur yang telah diatur dalam perundang-undangan.

“Wali Kota Bekasi telah mendapat persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri melalui Surat Menteri Dalam Negeri Nomor :821/9066ISJ tanggal 26 Oktober 2018,”ujarnya.

Yaitu adalah hal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Bekasi dan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor: 820/8282/OTDA tanggal 16 Oktober 2018 dan Persetujuan Mutasi Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Bekasi.

“Bahwa secara prinsip Wali Kota Bekasi disetujui untuk melakukan mutasi terhadap 112 (Seratus Dua Belas) orang terdiri dari Pejabat Pimpinan tnggi Pratama sebanyak 1 orang: 2 Pejabat Administrator sebanyak 25 orang;dan 3. Pejabat Pengawas sebanyak 86 orang,”jelasnya.(martinus)